News Law

Ahokers harap Basuki Tjahaja Purnama jadi ketua KPK

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Ahokers harap Basuki Tjahaja Purnama jadi ketua KPK

Sejumlah relawan yang mengaku sebagai Ahokers sudah menunggu di depan Markas Komando Brigadir Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mereka menanti mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari rutan. 

Beberapa dari mereka sudah menunggu di depan Mako Brimob dari subuh tadi. Salah satunya kelompok Wonder Nande, dalam bahasa Karo, “nande” berarti ‘ibu’. Kelompok ini sudah berada di sini sejak pukul 04.00 WIB. Mereka berangkat dari Cengkareng, Tanggerang dengan transportasi online pukul 03.00 WB.

"Kami dari Cengkareng dan sudah di sini sampai pagi. Hanya mau melihat Pak Ahok bebas," kata salah satu kelompok Wonder Nande, Dewi Sembiring di depan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Kamis (24/01/2019).

Dewi mengaku rela menunggu sedari pagi karena mengidolakan Ahok. Bagi mereka, Ahok merupakan sosok yang berani dan tegas.

"Tegas, saklek, to the point. Satu yang paling mantap, nggak ada takutnya. Hidup nggak ada takut berarti nggak terikat. Dia manusia bebas," ujarnya.

Jika bebas nanti, Dewi berharap Ahok bisa menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sosok Ahok yang tegas dinilai cocok untuk mendukung komisi antirasuah tersebut.

"Maunya jadi ketua KPK. Sekarang, kan, persoalan kita cuma korupsi. Karena beliau berani dan tegas, makanya kita yakin Pak Ahok bisa jadi ketua KPK," pungkasnya.

Ahok dinyatakan bebas murni dari dua tahun masa tahanannya. Ahok ditahan karena kasus penistaan agama saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selama masa tahanan, Ahok telah mendapat remisi Natal 2017 selama 15 hari dan remisi umum 17 Agustus 2018 selama dua bulan. Total remisi yang didapat adalah tiga bulan 15 hari. Jika diperhitungkan sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017, artinya Ahok akan bebas pada hari ini, 24 Januari 2019.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...