Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno resmi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/08/2018) . Sandi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam isi surat tersebut, Sandi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur dan meminta kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta terkait surat pengunduran dirinya.

Sandi membacakan surat pernyataan pengunduran dirinya di ruang gubernur. Usai membacakan surat pengunduran diri, Sandi juga melampirkan surat pengantar dan barulah keduanya saling berpelukan. 

Berikut isi suratnya :

"Dengan ini saya menyatakan surat pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tanda tangani. 

Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut,"

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan ada beberapa alasan dirinya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres pendampingnya. Salah satunya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu adalah tipe orang yang rela berkorban. Hal itu disampaikannya dalam deklarasi koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08/2018).

"Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban bersedia mundur dari kursi Wagub yang sudah susah payah dia rebut," kata Prabowo saat deklarasi di Jalan Kartanegara, Kamis (09/08/2018).

Selain itu, Dia juga meminta Sandiaga Uno untuk mundur dari jabatannya di Partai Gerindra. Kesediaan Sandi menurutnya adalah sebuah bentuk pengorbanan.

"Mundur untuk bisa diterima dari calon independen. Ini juga merupakan bentuk pengorbanan. Saya pun menerima karena saya menyatakan siap dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia," pungkasnya..

Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Gonjang-ganjing muktamar Pemuda Muhammadiyah diintervensi
DPR akan panggil tiga lembaga terkait peluru nyasar
PAN larang kepala daerah jadi tim sukses
Polisi: Total 6 peluru nyasar ditemukan di gedung DPR
PKB bantah acungan satu jari direktur IMF sebagai kampanye Jokowi
Pelopor perdamaian bangkitkan Indonesia damai
Ada kelompok yang berupaya bunuh karakter TGB
PAN setuju dana saksi pemilu dibiayai negara
Sri Mulyani dan Luhut akan dilaporkan ke Bawaslu, Zulhas: pejabat hati-hati
DPR jelaskan alasan biaya saksi pemilu ditanggung negara
Klaim BPJS menggunung, Jokowi ajak masyarakat hidup sehat
Fetching news ...