Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno resmi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/08/2018) . Sandi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam isi surat tersebut, Sandi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur dan meminta kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta terkait surat pengunduran dirinya.

Sandi membacakan surat pernyataan pengunduran dirinya di ruang gubernur. Usai membacakan surat pengunduran diri, Sandi juga melampirkan surat pengantar dan barulah keduanya saling berpelukan. 

Berikut isi suratnya :

"Dengan ini saya menyatakan surat pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tanda tangani. 

Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut,"

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan ada beberapa alasan dirinya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres pendampingnya. Salah satunya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu adalah tipe orang yang rela berkorban. Hal itu disampaikannya dalam deklarasi koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08/2018).

"Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban bersedia mundur dari kursi Wagub yang sudah susah payah dia rebut," kata Prabowo saat deklarasi di Jalan Kartanegara, Kamis (09/08/2018).

Selain itu, Dia juga meminta Sandiaga Uno untuk mundur dari jabatannya di Partai Gerindra. Kesediaan Sandi menurutnya adalah sebuah bentuk pengorbanan.

"Mundur untuk bisa diterima dari calon independen. Ini juga merupakan bentuk pengorbanan. Saya pun menerima karena saya menyatakan siap dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia," pungkasnya..

PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Penyair Singapura baca puisi di Ruang Baca Rimba Bulan
PDIP dituding rusak atribut Demokrat, Hanura: Jangan tuduh tanpa bukti
PAN sebut yang dukung Jokowi di Sumsel bukan kadernya
Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
PKH efektif atasi kemiskinan
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Jumlah BUMN berkurang 44 dalam 14 tahun, mengapa?
Fetching news ...