Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johny G. Plate mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amien mengerahkan sebanyak 225 orang juru bicara.

“Gabungan dari seluruh parpol anggota KIK, Setiap parpol menyiapkan 25 orang juru bicara," katanya di Menteng, Jakarta, Minggu (12/08/2018) sambil menjelaskan bahwa struktur tim kampanye sudah lengkap.

Di sela rapat para sekretaris jenderal sembilan partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Sekretariat Sekjen parpol KIK, Johny menjelaskan, struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf meliputi, Dewan Pengarah di posisi tertinggi, yang beranggotakan para ketua umum parpol anggota KIK, memiliki tanggung jawab pada strategi pemenangan.

Di bawahnya ada Dewan Penasihat, yang beranggotakan tokoh parpol dan tokoh masyarakat yang berafiliasi ke parpol anggota KIK. Kemudian, ada ketua TKN yang bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan pemenangan pasangan capres-cawapres. "Nama ketua TKN ini masih belum diumumkan oleh Pak Jokowi," katanya.

Kemudian, wakil ketua TKN ada lima orang meluputi, Lodewijk Paulus (sekretaris jenderal DPP Partai Golkar), Johny G Plate (sekretaris jenderal DPP Partai NasDem), Arsul Sani (sekretaris jenderal DPP PPP),  Abdul Kadir Karding (sekretaris jenderal DPP PKB), serta Hery Siregar (sekretaris jenderal DPP Partai Hanura).

Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto (sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan), didampingi Wakil Sekretaris yakni, Ahmad Rofik (sekretaris jenderal DPP Partai Perindo), Raja Juli Antoni (sekretaris jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia), dan Verry Surya Hendrawan (sekretaris jenderal DPP PKPI).

Sementara itu, bendahara adalah Agus Gumiwang Kartasasmita (wakil ketua umum DPP Partai Golkar), di dampingi beberapa nama dari parpol anggota KIK.

Di bawah ketua, sekretaris, dan bendara, ada Ruang Komando dan Kendali yang diisi oleh sembilan sekretaris jenderal parpol koalisi anggota KIK. "Ini yang mengkoordinir operasional dan bertanggung jawab terhadap teknis pemenangan.

Di bawahnya, ada struktur tim ahli yang berisi pakar-pakar dari partai politik, serta konsultan yang berisi tokoh senior parpol. Kemudian, di bawahnya ada koordinariat wilayah, yakni menjadi koordinator pemenangan di masing-masing provinsi di Indonesia.

Kemudian,  di bawahnya lagi ada 11 direktorat, yang akan mengkoordinir kegiatan-kegiatan teknis tim pemenagan. "Sebanyak 11 direktorat ini diisi oleh pengurus dari sembilan parpol anggota KIK," katanya.

PKB siap sumbang kubu Jokowi 25 juta suara
Ini kritik PDIP terhadap Kubu Jokowi
PKB akui Ma'ruf Amin benteng Jokowi dari tuduhan anti-Islam
Suku Yei Papua sambut “kado Natal” dari prajurit TNI
Penyair Singapura baca puisi di Ruang Baca Rimba Bulan
PDIP dituding rusak atribut Demokrat, Hanura: Jangan tuduh tanpa bukti
PAN sebut yang dukung Jokowi di Sumsel bukan kadernya
Sandi sebut Jateng ingin ganti presiden, Djarot: Upaya menghibur diri
TKN: Iklan kerja kerja kerja Gerindra garing dan tak inovatif
Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis
Rossi bingung mengapa dirinya masih populer
PKH efektif atasi kemiskinan
Rayakan HUT, BRI beri beasiswa puluhan milyar untuk ribuan orang
IHSG diprediksi menguat tunggu putusan The Fed
Jumlah BUMN berkurang 44 dalam 14 tahun, mengapa?
Fetching news ...