Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Johnny G. Plate mengatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) akan dibekali sejumlah materi keberhasilan pemerintahan Joko Widodo untuk kampanye pemenangan.

“Yang akan diberikan, misalnya, dalam bidang ekonomi, pencapaian kerja pemerintah, sehingga para jubir dapat berkomunikasi dengan publik menggunakan data yang akurat,” kata Johnny di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Johnny mengatakan pembekalan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) grup 1 dilakukan pada ini di Hotel Oria, Jakarta, terhadap 100 orang.

“Sehingga jubir-jubir pada saat berkomunikasi ke publik itu berbasis informasi dan data yang akurat, bukan interpretasi pribadi, bukan juga informasi yang sudah direproduksi dan nanti justru menjadi hoaks," kata Johnny.

Selain materi keberhasilan pemerintahan Jokowi, pembekalan juga terkait dengan publikasi dan media. Para jubir kata Johnny diharapkan dapat memberikan informasi yang berkualitas sesuai keinginan paslon yakni Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Intinya workshop jubir ini gimana untuk komunikasi publik sesuai harapan paslon kami bahwa komunikasi itu harus diisi informasi yang benar dan tepat,"lanjutnya.

Pada pembekalan yang dihadiri sembilan sekjen dan jubir dari koalisi Jokowi-Ma'ruf, Johnny mengatakan komunikasi media dan informasi yang tepat sangat penting untuk Pemilihan presiden 2019 mendatang agar tidak ada permusuhan antarpendukung.

"Komunikasi media ini penting agar tidak membuat Pilpres ini sebagai ajang permusuhan, peperangan tapi jadi ajang adu gagasan, ajang reputasi integrasi. Nah, untuk itu jubir-jubir harus diberikan info yang akurat dan tepat," pungkas Johnny.

Sebelumnya, Johnny G. Plate mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amien mengerahkan sebanyak 225 orang juru bicara.

“Gabungan dari seluruh parpol anggota KIK, Setiap parpol menyiapkan 25 orang juru bicara," katanya di Menteng, Jakarta, Minggu (12/08/2018) sambil menjelaskan bahwa struktur tim kampanye sudah lengkap.

Berebut magnet Yenny Wahid
Bamsoet harap Yenny Wahid dukung Jokowi
Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai
Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap
Menyusui tandem butuh dukungan ayah ASI
Mardani dapat tugas kawal suara emak-emak
Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui
Anak berbohong, bagaimana mengatasinya?
Berhasil jatuhkan Ahok, Buni Yani masuk tim Prabowo
Terpental dari motor, Lorenzo salahkan Marquez
Timses Jokowi jamin dana kampanye halal
Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara
Fadli Zon usul pendukung Jokowi diberi sanksi
DPR serukan solusi permanen terkait tumbal nyawa suporter sepakbola
Fetching news ...