Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi "Saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks." - Sunan Kalijaga

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sunan Kalijaga berjanji tidak akan menebar kabar dusta atau hoaks saat kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Insyallah nanti ketika saya terjun ke masyarakat, saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks," kata Sunan di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/08/2018), menanggapi tudingan bahwa dia adalah tokoh kontroversial yang berpotensi menyebar hoaks di kampanye Pilpres 2019.

Sunan mengatakan dirinya sudah menjadi ketua bidang hukum kawan Jokowi sejak 2014 dan tidak mungkin akan menyebar berita bohong.

"Besok apa pun yang saya sampaikan itu adalah fakta dan nyata berdasarkan data atau berdasarkan pengalaman-pengalaman dari masyarakat yang dialami," kata Sunan.

Ia juga mengutaran alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, Jokowi selalu berkomitmen kepada rakyat; bahkan, dia menyebut Presiden Jokowi adalah Bapak Pembangunan daerah tertinggal.

"Terbukti kalau kita dulu punya Bapak Pemersatu Bangsa Pak Soekarno, lalu ada Bapak Pembangunan Pak Soeharto, kalau saat ini zaman now kita punya bapak pembangunan daerah-daerah tertinggal yaitu Pak Joko Widodo," lanjutnya.

Sunan memastikan bahwa jurus pertama untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf bukan pencitraan dan membuat formulasi kebohongan.

"Insyallah saya gak mau bawa pencitraan atau dengan formulasi kebohongan untuk memenangkan capres dalam hal ini Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," katanya.

Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai
Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap
Menyusui tandem butuh dukungan ayah ASI
Mardani dapat tugas kawal suara emak-emak
Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui
Anak berbohong, bagaimana mengatasinya?
Berhasil jatuhkan Ahok, Buni Yani masuk tim Prabowo
Terpental dari motor, Lorenzo salahkan Marquez
Timses Jokowi jamin dana kampanye halal
Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara
Fadli Zon usul pendukung Jokowi diberi sanksi
DPR serukan solusi permanen terkait tumbal nyawa suporter sepakbola
Kubu Prabowo kembali ganti nama koalisi
Ketum Golkar sebut aksi pendukung Jokowi bentuk spontanitas masyarakat
Fetching news ...