Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi "Saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks." - Sunan Kalijaga

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sunan Kalijaga berjanji tidak akan menebar kabar dusta atau hoaks saat kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Insyallah nanti ketika saya terjun ke masyarakat, saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks," kata Sunan di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/08/2018), menanggapi tudingan bahwa dia adalah tokoh kontroversial yang berpotensi menyebar hoaks di kampanye Pilpres 2019.

Sunan mengatakan dirinya sudah menjadi ketua bidang hukum kawan Jokowi sejak 2014 dan tidak mungkin akan menyebar berita bohong.

"Besok apa pun yang saya sampaikan itu adalah fakta dan nyata berdasarkan data atau berdasarkan pengalaman-pengalaman dari masyarakat yang dialami," kata Sunan.

Ia juga mengutaran alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, Jokowi selalu berkomitmen kepada rakyat; bahkan, dia menyebut Presiden Jokowi adalah Bapak Pembangunan daerah tertinggal.

"Terbukti kalau kita dulu punya Bapak Pemersatu Bangsa Pak Soekarno, lalu ada Bapak Pembangunan Pak Soeharto, kalau saat ini zaman now kita punya bapak pembangunan daerah-daerah tertinggal yaitu Pak Joko Widodo," lanjutnya.

Sunan memastikan bahwa jurus pertama untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf bukan pencitraan dan membuat formulasi kebohongan.

"Insyallah saya gak mau bawa pencitraan atau dengan formulasi kebohongan untuk memenangkan capres dalam hal ini Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," katanya.

Fahri Hamzah harap Prabowo lebih agresif tanyakan janji Jokowi
Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat
Demokrat: SBY tak lagi berpolitik
Sandiaga tak datang ke debat capres, ini penjelasan kubu Prabowo
Ganjar Pranowo datang di debat capres sebagai tokoh masyarakat
KPU tambah kuota tamu undangan untuk debat capres
Mantan bintang porno ini jadi caleg
JARI 98 jadi saksi dukungan warga Tangerang Selatan kepada Jokowi
Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
Fetching news ...