Pertanda baik pada pelukan Prabowo-Jokowi dalam selubung merah putih

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Pertanda baik pada pelukan Prabowo-Jokowi dalam selubung merah putih Pesilat Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai meraih emas cabang pencak silat Asian Games, Rabu (30/08/2018).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membaca pertanda baik pada momentum pelukan bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo ketika merayakan kemenangan atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah dalam laga final Pencak Silat nomor 55-60 kilogram di Asian Games ke-18, Rabu (29/08/2018).

"Dipeluk oleh dua tokoh nasional, itu luar biasa. Apalagi ini biasanya membawa merah putih ini adalah simbol persatuan dunia," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/08/2018).

Airlangga mengatakan pelukan dua tokoh nasional itu pertanda bahwa komunikasi dua bakal calon presiden di Pilres 2019 berjalan dengan baik. Ia juga mengatakan momentum itu sama dengan kondisi Pilpres 2014 yang lalu.

"Kita sudah pengalaman juga di pilpres yang lalu, semua kita lalui dengan damai," ucapnya.

Airlangga juga mengomentari aksi atlet pencak silat Hanifan pada saat membawa bendera merah putih berkeliling area lapangan. Menurutnya, hal itu menjadi simbol persatuan yang saat ini diharapkan oleh bangsa Indonesia.

"Dengan demikian kita mengharapkan kita menyatu, tidak terpecah. Ini adalah simbol persatuan ya,  memang diharapkan saat ini," tutup Airlangga.

Sebelumnya, suporter Indonesia menyaksikan pemandangan yang langka. Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sama-sama memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. Momentum itu terjadi setelah Yudani memastikan meraih emas di cabang olah raga pencak silat untuk kategori Single Men Class 55kg-60kg .

Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam pertandingan melawan atlet Vietnam, Yudani berlari dengan mengibarkan bendera merah putih. Dia meluapkan kegembiraan dan kebanggaannya.

Yudani kemudian berlari untuk naik ke kursi VVIP. Di sana dia disambut bangga oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, dan chef de mission atau ketua kontingen Indonesia Syafruddin.

Saat ini, kontingen Indonesia mengoyak rekor sepanjang sejarah keikutsertaan di Asian Games dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu. Sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat, sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini.

Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai
Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap
Menyusui tandem butuh dukungan ayah ASI
Mardani dapat tugas kawal suara emak-emak
Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui
Anak berbohong, bagaimana mengatasinya?
Berhasil jatuhkan Ahok, Buni Yani masuk tim Prabowo
Terpental dari motor, Lorenzo salahkan Marquez
Timses Jokowi jamin dana kampanye halal
Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara
Fadli Zon usul pendukung Jokowi diberi sanksi
DPR serukan solusi permanen terkait tumbal nyawa suporter sepakbola
Kubu Prabowo kembali ganti nama koalisi
Ketum Golkar sebut aksi pendukung Jokowi bentuk spontanitas masyarakat
Fetching news ...