Curhat Sandiaga Uno sahabat karibnya didorong jadi ketua timses Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Curhat Sandiaga Uno sahabat karibnya didorong jadi ketua timses Jokowi

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Erick Thohir akan berada pada posisi yang sulit untuk menerima posisi ketua tim pemenangan Jokowi-Maa'ruf. Sebab, Sandi dan Erick adalah teman dari kecil yang membangun mimpi dan usahanya secara bersama-sama.

"Saya yakin posisinya pak Erick Thohir susah sekali; di satu sisi beliau berteman dengan saya; di satu sisi lagi ini perintah dari kubu sebelah. Dia itu sahabat saya, main basket bareng saya dari kecil, klubnya sama. Kita dulu sama-sama pernah di Indonesia muda, terus kita main basket dari SD, SMP, SMA hingga kuliah, membangun usaha sama-sama,” ujarnya di Jakarta, Kamis (7/09/2018).

Bahkan, Sandi mengaku jika istri Erick juga memiliki hubungan yang dekat dengan istrinya. “Istri kita juga sama-sama arisan dan ngaji bareng," ujarnya.

Sandiaga mengkhawatirkan bergabungnya Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Maa'ruf dapat mengganggu persahabatan mereka. Dia menilai, sosok Erick Thohir adalah seorang yang bijaksana dalam mengambil keputusan.

"Ya tentu secara jujur ya khawatir, ini pertemanan. Secara riil pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita, terutama istri saya pasti khawatir," ujarnya.

"Saya yakin beliau sangat Arif dan bijaksana. Beliau adalah pengusaha yang sukses, tentunya ekonomi Indonesia dapat bergerak lebih baik," lanjutnya.

Dia meyakini jika harus memilih tanpa ada tekanan, pasti Erick tidak akan memutuskan untuk terjun ke dalam dunia perpolitikan tersebut.

"Tetapi bagi saya ini bukan soal tentang Erick atau Sandy, tetapi ini soal Indonesia, apa yang Indonesia inginkan dalam hal ekonomi dan kita tidak ingin memecah belah.Sebagai pengusaha, Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini. Saya yakin kalau boleh milih pasti dia enggak bakal mau, karena dia lebih mudah untuk mengurus usahanya," terangnya.

"Beliau juga banyak jadi kepala dalam usaha yang memajukan perekonomian yang juga tentunya membuka lapangan pekerjaan. Jadi, beliau sangat mengerti keadaan ekonomi sekarang ini," tutupnya.

 

Fahri Hamzah harap Prabowo lebih agresif tanyakan janji Jokowi
Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat
Demokrat: SBY tak lagi berpolitik
Sandiaga tak datang ke debat capres, ini penjelasan kubu Prabowo
Ganjar Pranowo datang di debat capres sebagai tokoh masyarakat
KPU tambah kuota tamu undangan untuk debat capres
Mantan bintang porno ini jadi caleg
JARI 98 jadi saksi dukungan warga Tangerang Selatan kepada Jokowi
Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
Fetching news ...