Timses dikuasai kader Gerindra, bukti Prabowo kesulitan memimpin?

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Timses dikuasai kader Gerindra, bukti Prabowo kesulitan memimpin? "Satu hal penting yang harus dicatat bahwa Pak Prabowo ternyata memimpin koalisi yang kecil saja kesulitan. ..." - Raja Juli Antoni.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni menyebut tim kampanye Prabowo-Sandi gerindrasentris karena mayoritas komponen pada tim kampanye diisi oleh kader Partai Gerindra.

"Tapi kalau presiden dari Gerindra cawapresnya Gerindra ketua pemenangannya dari Gerindra, sekretaris dan bendahara dari Gerindra lalu partai-partai lain seperti apa? Makanya kemarin ada media menanyakan saya, ini sangat gerindrasentris," kata Raja di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (12/09/2018).

Raja mengatakan sebuah koalisi adalah berbagai kerja, berbagi tanggung jawab sekaligus prospek elektoral. 

"Karena yang namanya koalisi adalah membangun erat, kepercayaan berbagi kerja, berbagi tanggung jawab, sekaligus berbagi prospek oleh-oleh elektoral," katanya.

Raja mengatakan dikuasainya tim sukses oleh para kader Partai Gerindra memberikan sinyal bahwa Prabowo Subianto tidak mampu memimpin koalisi kecil. Ia meragukan bagaimana Prabowo akan memimpin rakyat Indonesia yang lebih kompleks.

"Satu hal penting yang harus dicatat bahwa Pak Prabowo ternyata memimpin koalisi yang kecil saja kesulitan apalagi memimpin bangsa dengan kompleksitas persoalannya yang juga tidak mudah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kubu Prabowo-Sandi masih mematangkan susunan struktur tim kampanye atau tim pemenangan. Keduanya berasal dari Partai Gerindra. Cawapres Sandiaga Uno merupakan mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, ia mengundurkan diri karena dipilih untuk mendampingi Prabowo sebagai cawapres di Pilpres 2019.

Tak hanya itu, nama Djoko Santoso juga dikabarkan akan menjabat ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. Djoko Santoso sendiri merupakan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Oleh karena itu, ada anggapan bahwa kubu oposisi dikuasai oleh elit Partai Gerindra.

Fahri Hamzah harap Prabowo lebih agresif tanyakan janji Jokowi
Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat
Demokrat: SBY tak lagi berpolitik
Sandiaga tak datang ke debat capres, ini penjelasan kubu Prabowo
Ganjar Pranowo datang di debat capres sebagai tokoh masyarakat
KPU tambah kuota tamu undangan untuk debat capres
Mantan bintang porno ini jadi caleg
JARI 98 jadi saksi dukungan warga Tangerang Selatan kepada Jokowi
Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
Fetching news ...