Timses dikuasai kader Gerindra, bukti Prabowo kesulitan memimpin?

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Timses dikuasai kader Gerindra, bukti Prabowo kesulitan memimpin? "Satu hal penting yang harus dicatat bahwa Pak Prabowo ternyata memimpin koalisi yang kecil saja kesulitan. ..." - Raja Juli Antoni.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni menyebut tim kampanye Prabowo-Sandi gerindrasentris karena mayoritas komponen pada tim kampanye diisi oleh kader Partai Gerindra.

"Tapi kalau presiden dari Gerindra cawapresnya Gerindra ketua pemenangannya dari Gerindra, sekretaris dan bendahara dari Gerindra lalu partai-partai lain seperti apa? Makanya kemarin ada media menanyakan saya, ini sangat gerindrasentris," kata Raja di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (12/09/2018).

Raja mengatakan sebuah koalisi adalah berbagai kerja, berbagi tanggung jawab sekaligus prospek elektoral. 

"Karena yang namanya koalisi adalah membangun erat, kepercayaan berbagi kerja, berbagi tanggung jawab, sekaligus berbagi prospek oleh-oleh elektoral," katanya.

Raja mengatakan dikuasainya tim sukses oleh para kader Partai Gerindra memberikan sinyal bahwa Prabowo Subianto tidak mampu memimpin koalisi kecil. Ia meragukan bagaimana Prabowo akan memimpin rakyat Indonesia yang lebih kompleks.

"Satu hal penting yang harus dicatat bahwa Pak Prabowo ternyata memimpin koalisi yang kecil saja kesulitan apalagi memimpin bangsa dengan kompleksitas persoalannya yang juga tidak mudah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kubu Prabowo-Sandi masih mematangkan susunan struktur tim kampanye atau tim pemenangan. Keduanya berasal dari Partai Gerindra. Cawapres Sandiaga Uno merupakan mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, ia mengundurkan diri karena dipilih untuk mendampingi Prabowo sebagai cawapres di Pilpres 2019.

Tak hanya itu, nama Djoko Santoso juga dikabarkan akan menjabat ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. Djoko Santoso sendiri merupakan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Oleh karena itu, ada anggapan bahwa kubu oposisi dikuasai oleh elit Partai Gerindra.

Golkar anggap dukungan kadernya ke Prabowo bukan suara resmi partai
Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Golkar nilai perempuan penentu utama, bukan objek pelengkap
Menyusui tandem butuh dukungan ayah ASI
Mardani dapat tugas kawal suara emak-emak
Menangkan Prabowo atau Buni Yani masuk bui
Anak berbohong, bagaimana mengatasinya?
Berhasil jatuhkan Ahok, Buni Yani masuk tim Prabowo
Terpental dari motor, Lorenzo salahkan Marquez
Timses Jokowi jamin dana kampanye halal
Kubu Prabowo waspadai Jokowi gunakan fasilitas negara
Fadli Zon usul pendukung Jokowi diberi sanksi
DPR serukan solusi permanen terkait tumbal nyawa suporter sepakbola
Kubu Prabowo kembali ganti nama koalisi
Ketum Golkar sebut aksi pendukung Jokowi bentuk spontanitas masyarakat
Fetching news ...