Demokrat luruskan tudingan main dua kaki di Pilpres

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Demokrat luruskan tudingan main dua kaki di Pilpres "Bukan, itu persepsi yang salah. ..., intinya komitmen kokoh Demokrat akan terus mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres." - Syarief Hasan.

Wakil ketua umum partai Demokrat Syarief Hasan meluruskan tudingan bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bermain dua kaki pada Pilpres 2019.

"Bukan, itu persepsi yang salah. Jadi insyaallah secepatnya masalah ini dapat selesai, termasuk permasalahan Dedy mizwar juga akan selesai. Jadi, tunggu saja, intinya komitmen kokoh Demokrat akan terus mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres," ujarnya, Jakarta, Kamis (13/09/2018).

Pernyataan Syarief tersebut mengomentari sejumlah tudingan bahwa Demokrat bermain dua kaki karena membiarkan beberapa kadernya mendukung Jokowi-Ma’ruf seperti mantan wakil gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, dan gubernur Papua, Lukas Enembe.

Syarief mengatakan langkah Dedy Mizwar mendukung Jokowi pada pilpres akan dibicarakan secara khusus oleh Partai. Dia menyerahkan semua keputusan pada Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

"Insyaallah akan diselesaikan secara internal, jadi biarkan Dewan Kehormatan yang menentukan.  Semua partai juga ada yang demikian, berbeda pendapat; ada satu atau dua kader yang tidak sejalan dengan DPP-nya," tegasnya.

Isu politik dua kaki Demokrat muncul setelah partai tersebut memberikan dispensasi kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD), termasuk DPD Papua.

"Sebenarnya sih setiap kader itu harus patuh keputusan partai, namun pada kasus ini agak berbeda, karena memang kita pernah survei di internal partai. Sebelum kita menentukan untuk memilih prabowo, apakah kader tersebut memilih Jokowi atau Prabowo pada pilpres, nah memang ada di antaranya yang memilih Jokowi," terang Syarief.

Syarief mengingatkan walaupun berbeda pilihan, kader dan DPD yang berbeda tersebut harus mempunyai komitmen dalam mensukseskan program partai di Pemilu Legislatif 2019.

"Ya seperti yang saya tegaskan beberapa kali, sebenarnya sebagian mereka juga sudah komitmen untuk mensukseskan program Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif di tahun 2019," tutupnya.

Korban kekerasan seksual di institusi pendidikan jauh dari keadilan
TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
DPR nilai sudah seharusnya standar nilai CPNS tinggi
Dispotdirga sosialisasi jurnalistik dan penggunaan internet TNI AU
Bamsoet: hentikan kenaikan harga beras medium
PT Petamburan minta putusan pengadilan dihormati
Kunjungan DPR ke Selandia Baru bahas isu strategis
Bro Sandi: Di masa depan, air akan lebih berharga dari emas
Sandiaga Uno akan beri cabai mulut politisi yang kasar
DPR sebut kartu nikah lebih efisien dari buku nikah
Fadli Zon nilai Sandiaga langkahi makam tokoh NU tak berdampak bagi bangsa
Fetching news ...