Terkait pengganti Sandiaga Uno, Gerindra diskusi alot dengan PKS

REPORTED BY: Insan Praditya

Terkait pengganti Sandiaga Uno, Gerindra diskusi alot dengan PKS Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Wakil ketua MPR dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Gerindra akan mendiskusikan siapa pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nama kader Gerindra, M.Taufiq  belakangan ini dikabarkan menjadi kandidat kuat menjadi Wakil Gubernur DKI. Namun, pada sisi lain PKS juga memiliki calon untuk menggantikan Sandiaga Uno.

"Ya persoalan wagub nanti akan kita bicarakan secara bersama sama dengan PKS, karena itu adalah terkait pengunduran pak sandi, dirinya diterima oleh DPRD kemudian diterima oleh kemendagri, Tentunya kita harus secepatnya mencari pengganti pak sandi sebagai wagub. Awal mula pembicaraan itu sudah ada nanti malam, pak prabowo akan berjumpa pimpinan dari PKS," ujarnya di Gedung DPR-MPR RI Jakarta, Selasa (18/09/2018).

Muzani menjelaskan bahwa keputusan tersebut akan di bicarakan bersama oleh ketua dewan pembina partai selaku pemegang kebijakan,. Hal tersebut akan diumumkan secara final dalam waktu dekat.

"Ya tentu saja semua keputusan kan akhirnya pada ketua dewan pembina selaku pemegang kebijakan partai. Sehingga dalam waktu pendek ini kita akan mengambil keputusan final terkait hal itu," jelasnya.

Dia menilai mengenai pengajuan nama pengganti Wakil Gubernur DKI harus berasal dari kader internal gerindra. Hal tersebut dikembalikan kepada Prabowo sebagai ketua umum, karena dia harus mendiskusikan terlebih dahulu kepada pimpinan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terkait pengajuan nama tersebut.

"Ya memang dari harapan internal gerindra di jakarta, ada harapan bahwa yg diajukan adalah kader, kalau bisa kader gerindra juga ikut ikut dimajukan. Ada pandangan seperti itu,"

"Ya taufik diharapkan dari kawan-kawan gerindra DKI. Pembicaraan itu nanti kita akan bicarakan kepada Gerindra DKI, bagaimana hasil pembicaraan antara pak Prabowo dengan pimpinan PKS,"

Sebelumnya, beberapa kader yang disebut akan menggantikan Sandiaga Uno dari PKS (partai keadilan sejahtera) adalah ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan  Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Mengingat 3 horor perkosaan di Indonesia
Fahri Hamzah: Pilpres lebih banyak perang gimmick, rakyat lapar bos
Agung Laksono nilai dukungan Soetrisno Bachir dongkrak suara Jokowi
Popularitas Habieb Rizieq turun, Golkar: masyarakat ingin kelembutan
TKN: Ustad Abdul Somad tak berpihak pada Prabowo
Demokrat ke Prabowo-Sandi: Apa yang menjadi janji harus ditepati
Demokrat tuding Sekjen Gerindra beri informasi tak utuh ke publik
Isi pembicaraan Jokowi dengan Putin
Sederet dampak buruk jika Anda miskin
PAN nilai Sandiaga Uno lebih tingkatkan elektabilitas dibanding Prabowo
Kubu Jokowi nilai kampanye negatif tak haram
Kubu Prabowo ingin lakukan taubat nasional
DPR RI kutuk serangan Israel atas warga Palestina
Sete Gibernau kembali balap Gran Prix setelah 10 tahun pensiun
Fetching news ...