Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno

REPORTED BY: Insan Praditya

Forum caleg Golkar dukung Prabowo-Sandiaga Uno Forum Caleg Partai Golkar

Beredar sebuah video yang mengatasnamakan calon anggota legislatif Partai Golkar, menyatakan dukungan pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Video itu diunggah oleh politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana  melalui akun Twitter-nya @panca66 pada Senin, (24/09/2018).

"Siapa capres kita? Prabowo. Go Prabu, Menang! Menang! Menang!," teriak para Caleg berbaju kuning yang tampil di video tersebut.

Sekelompok orang beratribut Golkar ini menyatakan pentingnya para caleg dalam pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019. Hal tersebut karena para caleg lah yang bersentuhan langsung dengan pemilih di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Pernyataan sikap forum calon legislatif Partai Golkar. Pesta demokrasi pemilu 2019 sudah di depan mata, Partai politik sebagai pengusung sudah menyatakan sikap dukungan terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden masing-masing. Tentu dukungan itu harus dikonkretkan lewat kerja-kerja lapangan oleh mesin Partai politik. Calon legislatif partai masing-masing yang langsung bersentuhan dengan akar rumput, tentulah merupakan faktor terpenting atas menang atau tidaknya partai tertentu, atau calon Presiden dan calon Wakil Presiden," lanjut mereka dalam video tersebut.

Orang-orang yang mengatasnamakan forum caleg Golkar tersebut mengemukakan beberapa poin penting yang menjadi alasan mereka memberi dukungan kepada Prabowo-Sandiaga Uno. Diantaranya terdapat enam alasan, yang patut disoroti adalah penilaian mereka soal kerugian Golkar selama menjadi koalisi Joko Widodo serta tudingan mereka atas operasi intelijen pemerintah yang menargetkan para politisi Golkar.

"Hal-hal yang menjadi pertimbangan 1) kondisi rakyat Indonesia yang semakin susah dan melarat di era Presiden Jokowi, 2) melihat kondisi Partai Golkar yang samasekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, 3) Prabowo Subianto secara ideologis dan kultural memiliki hubungan yang dekat dengan Partai Golkar, 4) Banyaknya indikasi operasi intelijen lewat aparat penegak hukum yang menargetkan elit-elit Partai Golkar yang menjadi tersangka dalam kasus tertentu, 5) melorotnya suara Partai Golkar menjadi partai menengah, lewat hasil lembaga survei, 6) Sandiaga Salahuddin Uno sebagai simbol kaum milenial yang banyak menginspirasi anak muda di Indonesia," lanjut mereka.

Mereka pun menegaskan komitmen nya untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Atas dasar di atas, kami dari forum calon legislatif Partai Golkar memutuskan mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan dan Sandiaga Salahudin Uno, dan akan berjuang di dapil masing-masing untuk memenangkan pasangan tersebut," tutup mereka dalam video  deklarasi tersebut.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...