Rendahnya kepuasan ekonomi era Jokowi jadi penyemangat kubu Prabowo

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Rendahnya kepuasan ekonomi era Jokowi jadi penyemangat kubu Prabowo Mardani Ali Sera (kedua dari kanan) saat diundang menjadi narasumber rilis survei lembaga Indikator politik Indonesia, Rabu (26/09/2018).

Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi yakin bahwa kepuasan masyarakat terhadap kondisi ekonomi saat ini yang rendah akan menyebabkan masyarakt berpikir dua kali untuk memilih Jokowi.

“Sebesar 30 % responden menganggap kondisi ekonomi baik, sisanya 44% sedang, 21 % Buruk, 3 % sangat buruk. Saya menganggap isu Ekonomi menjadi sorotan terbesar masyarakat selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK,” katanya mengomentari hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia di Jakarta, Kamis (27/09/2018).

Terkait survei elektabilitas petahana sebesar 57,7 %, Mardani mengatakan posisis itu masih jauh dari aman. Survei terkait persaingan Calon Presiden 2019 ini digelar dari tanggal 1-6 September 2018. Dia semakin optimistis 2019 bakal ganti presiden.

“Kami semakin optimis rilis lembaga burhanuddin muhtadi tentang persaingan capres 2019, Insya Allah #2019GantiPresiden dan #2019PrabowoSandi,” kata Mardani.

Dalam rilis lembaga Indikator politik Indonesia perbandingan keterpilihan pasangan nomor urut 1 dengan 2 beturut-turut sebesar 57,7 % berbanding 32,3 %. Sebanyak 1% memilih Golput dan 9% memilih tidak menjawab.

“Efek Bang Sandi sangat luar biasa, dalam waktu singkat menaikkan 3% survei nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi PKS tersebut mengatakan strategi impor pemerintah juga menjadi preseden buruk belum optimalnya kerja pemerintah

“Kami masih memiliki waktu 7 bulan untuk menaikkan acceptibiltas pasangan PAS. Khususnya pada penerimaan generasi milenial, emak-emak dan keumatan. Kami akan terus mengkampanyekan dengan cara milenial, cerdik dan santun. Sehinga yang tadinya kurang suka politik mulai tertarik dengan hadirnya generasi muda sebagai cawapres,” katanya.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu juga mengatakan bahwa optimisme berlipat itu karena adanya dukungan ijtima ulama 2 plus kian banyaknya relawan gerakan #2019GantiPresiden bergabung dalam barisan pemenangan Prabowo Sandi.

Insya Allah kami optimis #2019GantPresiden dengan suara Prabowo Sandi sesuai target mendapat 60%,” pungkasnya.

Merayakan kemerdekaan diri versi Kishimi dan Koga
Mari rayakan 16 hari kampanye antikekerasan terhadap perempuan
Pengampunan sejati
Budiman: Pengetahuan Rocky Gerung so old, sudah kedaluarsa!
PSI usulkan debat capres dan cawapres di desa
PKB nilai Banser ingin bakar bendera HTI bukan bendera tauhid
Bamsoet pimpin peluncuran aplikasi DPR Now
DPR RI minta penjelasan parlemen Myanmar di forum internasional soal Rohingnya
PDIP: pelemahan rupiah sudah sejak Indonesia merdeka
DPR usul aturan pidana atas bea materai
PSI minta Sandiaga tidak nyinyir soal dana kelurahan
Menegakkan prinsip good governance
Selain di perguruan tinggi, PKS usul debat capres di pasar dan gedung olahraga
Fadli Zon nilai Jokowi sindir diri sendiri
Massa ingatkan KPK dengan obat anti masuk angin
Fetching news ...