BPN yakin strategi SBY akan menangkan Prabowo-Sandi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

BPN yakin strategi SBY akan menangkan Prabowo-Sandi

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Danhil Anzar Simanjuntak meyakini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempunyai strategi jitu untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 tersebut pada pilpres 2019 mendatang.

"Dan saya percaya Pak SBY punya strategi yang paling jitu untuk memastikan kemenangan Pak Prabowo dan Bang Sandi," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Hal tersebut karena SBY merupakan politisi senior yang sukses memenangkan Pilpres dan Pemilu selama dua periode.

"Pak SBY itu politisi paling sukses hari ini. Beliau sudah berpengalaman memimpin Indonesia 10 tahun, dan itu Pemilu langsung. Kemudian, dia juga berpengalaman di banyak kompetisi politik," jelasnya.

Dahnil meyakini kampanye Prabowo-Sandi juga akan berdampak pada meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di Pemilu 2019 nanti.

"Pasti. Harapan (elektabilitas PD naik) itu wajar. Dan Pak Prabowo dan Bang Sandi setiap hari bekerja untuk itu, jadi sudah bergerak sejak awal. Dan kami yakin Pak SBY punya strategi jitu, politisi yang paling sukses untuk pemilu langsung ya Pak SBY," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut akan mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno satu bulan sebelum pencoblosan. Tepatnya, SBY akan turun pada Maret 2019, sedangkan pemungutan suara akan digelar pada 17 April 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan SBY akan Prabowo-Sandi dengan strategi khusus. Ia mengatakan saat ini SBY belum bergerak karena masih sibuk untuk menguatkan elektabilitas Demokrat.

"Pada saatnya yang tepat yaitu kurang lebih dibulan bulan Maret, saat ini kan juga harus menguatkan dari partai sendiri," kata Agus saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Agus mengatakan Demokrat ingin kuat di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Oleh karena itu, menurutnya perencanaan kampanye harus ditempatkan pada waktu yang paling tepat.

Namun, saat ditanya strategi khusus itu, Agus enggan menjelaskan kepada rekan-rekan media.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...