PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno

Sekjen Partai Amanat Nasional,Eddy Soeparno menegaskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan memberi sanksi bagi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tanah Bumbu karena mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PAN Kalimantan Selatan yang akan evaluasi dan memberikan sanksi organisasi," kata Eddy kepada wartawan, Senin (03/11/2018).

Lebih lanjut, Eddy mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN berhak memberikan sanksi dan memecat kader yang tidak sejalan dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang sudah mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Mereka (DPW Kalsel) juga berhak memecat seluruh pengurus yang tidak sejalan dan segaris dengan kebijakan DPP dalam pilpres 2019," jelasnya.

Menurutnya, DPW Kalimantan Selatan akan segera memanggil para kader yang membelot untuk meminta klarifikasi dan mendengar alasan mengapa mendukung Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019.

"Dimintai keterangannya mengapa mereka tidak sejalan dengan keputusan DPP," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf bukan tanpa alasan. Menurutnya, DPD PAN Tanah Bumbu hanya mengikuti aspirasi masyarakat setempat yang telah merasakan pembangunan terus berjalan sesuai dengan janji Presiden Jokowi.

"Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti. Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Jokowi karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran," kata Sudian dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/11/2018).

Dia mengatakan salah satu program Jokowi yang sudah terbukti berjalan dengan baik adalah dana desa. Ia ingin program yang ditujukan untuk pembangunan desa ini terus berjalan lima tahun mendatang.

"Sudah terbukti dengan program 1 desa 1 miliar, itu sangat dirasakan oleh masyarakat," ujar Sudian yang juga Bupati Tanah Bumbu.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...