BPN siapkan ahli debat untuk latih Prabowo-Sandi

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN siapkan ahli debat untuk latih Prabowo-Sandi Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso (kanan)

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menyatakan sudah menyiapkan ahli debat profesional yang akan bertugas melatih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

"Prabowo-Sandi akan kita latih dengan ahli debat profesional. Supaya berjalan dengan lancar, itu kewajiban saya dan itu sudah memang disiapkan. Jadi itu semua sudah kita siapkan," Kata Djoko Santoso saat Bincang Pilpres 2019 Bareng Ketua BPN Prabowo-Sandi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis malam (20/12/2018).

Hal tersebut menyangkut pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menetapkan waktu debat kandidat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Untuk debat perdana, akan dilaksanakan (17/01/2019) mendatang.

Dia mengaku yakin bahwa Prabowo-Sandi juga sudah siap dengan segala pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki untuk acara debat nanti. Namun, jika Prabowo ataupun Sandi enggan untuk dilatih, pihaknya tidak akan memaksa. 

"Nanti kita akan panggil calon presiden dan calon wakil presiden, kita brief, kita latih yang penting kita siapkan. Mengenai tidak mau dilatih itu terserah, kita sudah siapa semuanya intinya," ujarnya. 

Selain itu, terkait persiapan debat kandidat pihaknya juga telah menyurati KPU untuk mengusulkan tema, moderator, hingga panelis yang akan bertindak dalam debat kandidat Pilpres 2019 mendatang. 

"Kita kemarin rapat sampai jam 1 malam untuk mempersiapkan surat ke KPU. Kita mengusulkan moderator siapa, panelis siapa, dan juga ke dalam siapa-siapa yang menyiapkan materi debat," kata Djoko.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...