Desak Amien Rais mundur, para pendiri PAN tak ingin pecah belah internal

REPORTED BY: Insan Praditya

Desak Amien Rais mundur, para pendiri PAN tak ingin pecah belah internal Pendiri PAN, Amien Rais

Salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Albert Hasibuan mengatakan tidak ada upaya para pendiri partai untuk memecah belah internal terkait desakan agar Amien Rais mundur. Ia justru menyatakan bahwa para pendiri ingin PAN bersatu meraih prestasi di Pemilu 2019 mendatang.

"Saya harap tidak, hanya memang kita minta dengan sangat PAN tak pecah, karena strategis menuju pemilu yang akan datang, tetap bersatu untuk meraih prestasinya pada pemilu yang akan datang," kata Albert saat ditemui wartawan di kediamannya, Jl. Mirah Delima, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Albert mendorong PAN bekerja lebih keras di Pemilu 2019. Sebab, menurutnya beberapa hasil survei menunjukkan PAN tidak lolos Presidential Threshold (PT).

"Dan secara tak terduga PAN ini juga tidak, berdasarkan survei, PAN ini tidak (lolos) parliamentary threshold. Jadi kita optimisme bagi kita untuk PAN tetap perjuangkan prestasinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Albert bersamaan pendiri PAN yakni Abdillah Toha, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin menulis surat terbuka untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. Mereka meminta Amien untuk mengundurkan diri dari dunia politik, karena sikap Amien dinilai tak sejalan dengan prinsip-prinsip partai.

Namun, surat terbuka itu tidak ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soerparno. Ia justru mengatakan para pendiri harus menghormati kepengurusan PAN saat ini yang solid mendukung manuver politik Amien Rais.

"Kami menghormati posisi mereka yang menulis surat tersebut, tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya," kata Eddy beberapa waktu yang lalu.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...