Pendiri PAN yang minta Amien Rais mundur, Fadli Zon: tak etis

REPORTED BY: Insan Praditya

Pendiri PAN yang minta Amien Rais mundur, Fadli Zon: tak etis Pendiri PAN, Amien Rais

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai para pendiri  Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendesak Amien Rais untuk mundur dari posisinya adalah langkah yang tidak etis. Sebab, menurutnya para pendiri tersebut sudah lama meninggalkan PAN.

"Saya kira orang yang sudah mundur, terus kemudian (Amien Rais mundur) itu tidak etis ya," kata Fadli saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Fadli mengatakan Amien Rais adalah sosok yang konsisten dalam perjuangan politik, termasuk sikap politiknya sesuai dengan keputusan PAN.
 
"Pak Amien Rais orang yang konsisten didalam perjuangannya termasuk dalam partainya di PAN, itu orang yang konsisten dan selalu berada dijalur keputusan-keputusan partainya," ujarnya.

Fadli menilai para pendiri PAN yang mendesak Amien mundur adalah pihak-pihak yang mendukung kubu Petahana. Selain itu, menurutnya, mereka itu ingin memecah belah partai pendukung Prabowo-Sandi.

"Dan mereka itu saya kira bagian dari satu pendukung petahana untuk memecah belah partai yang mendukung pak Prabowo. Jadi tidak lain dan tidak lebih daripada itu," tuturnya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan para pendiri PAN itu bukan orang-orang yang berjuang keras dalam dunia politik. Ia mengatakan pendiri PAN itu sebagai parasit dalam demokrasi Indonesia.

"Jadi mereka ini parasit dari demokrasi gitu, kalau mau, terjun dong bertarung di gelanggang di partai politiknya itu, ya kalau merasa bagian dari partai politik itu. jadi bukan seperti sekarang, main diujung," pungkasnya.

PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Fetching news ...