Hidayat Nur Wahid: Bantuan kami untuk Prabowo-Sandi sudah sangat dahsyat

REPORTED BY: Insan Praditya

Hidayat Nur Wahid: Bantuan kami untuk Prabowo-Sandi sudah sangat dahsyat Wakil Ketua Majelis Syuro, Partai Keadilan Sosial (PKS) Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro, Partai Keadilan Sosial (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan partai koalisi pendukung palson nomor urut 02 Prabowo-Sandi sudah memberikan bantuan yang dahsyat kepada capres dan cawapres tersebut. Ia mengatakan bantuan itu berupa mencalonkan Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2019.

"Partai pendukung Prabowo-Sandi sudah memberikan bantuan yang sangat dahsyat. Apa itu? kami merekomendasikan atau mencalonkan mereka sebagai calon presiden dan wakil presiden," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Rabu (02/01/2019).

Hidayat mengatakan tidak ada aturan partai koalisi harus memberikan dana kampanye. Ia mengatakan dana kampanye bisa berasal dari kandidat capres dan cawapres atau sumbangan dari luar.

"Aturan itu nggak ada ya. Kita kan ikutin aturan saja. Tidak ada yang menyebutkan bahwa partai kemudian menyetorkan dana kampanye tertentu. Dana kampanye bisa saja dari pribadi sang kandidat, bisa juga sumbangan dari manapun, bisa dari partai bisa juga partai tidak memberikan dananya dalam bentuk cash," ujarnya.

Hidayat mengatakan partai koalisi sudah memberikan kendaraan politik untuk Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ia mengatakan dukungan dari PKS, PAN, Demokrat, dan Gerindra kepada Prabowo dan Sandi adalah bantuan yang besar.

"Yang jelas kami sudah memberikan kendaraan politik untuk melampaui presidential threshold sehingga Prabowo-Sandi bisa maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Itu saja sudah bantuan yang sangat besar karena tanpa itu mereka tidak bisa nyalon sebagai capres cawapres," tuturnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan dukungan PKS kepada Prabowo-Sandi bisa dilihat dari alat peraga kampanye partainya. Ia mengatakan selalu mengampanyekan Prabowo-Sandi tanpa meminta biaya kepada Paslon tersebut.

"PKS sudah menyumbang sangat banyak kepada Prabowo-Sandi, itu fakta. Baik dalam bentuk kami mencalonkan mereka sebagai capres cawapres, karena dengan cara itu lah mereka bisa maju dan kampanye yang kami lakukan tanpa minta sumbangan dari Prabowo Sandi kita sudah melakukan kampanye dan deklarasi dukung Prabowo Sandi," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan partai koalisi pendukungnya belum menyumbang dana kampanye. Ia menduga partai koalisinya fokus pada Pemilu legislatif.

"Karena mungkin fokus mereka adalah Pileg, dan fokus mereka di pileg tentunya sumber daya mereka fokuskan untuk pemenangan Pileg mereka," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.

Walaupun begitu, Sandi tak mempermasalahkan hal itu. Ia mengatakan partai koalisi tetap mengampanyekan Prabowo-Sandi meski belum memberikan sumbangan kampanye.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...