Fadli Zon sebut program relawan Jokowi omong kosong

REPORTED BY: Insan Praditya

Fadli Zon sebut program relawan Jokowi omong kosong Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan program janda dinafkahi negara dan gaji untuk petani hanya omong kosong dan tidak akan terealisasi. Ia mengatakan pada Pilpres 2014 yang lalu banyak janji-janji Jokowi yang tidak terealisasi.

"Gagasan-gagasan kayak gini kan biasanya realisasinya kosong, banyak juga janji-janji kayak di 2014 itu kan janji-janji kosong, mau beli Indosat, mau tidak akan menaikan harga BBM itu kan tidak proven ya," kata Fadli saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (04/01/2019).

Fadli juga menyoroti program gaji untuk petani. Ia mengatakan kebijakan pemerintah Jokowi selama ini sangat merugikan sektor pertanian. Sebab, menurutnya pemerintah masih melakukan impor beras disaat musim panen.

"Bahkan kebijakan pemerintahan Jokowi ini sangat menusuk sektor pertanian, terutama melakukan impor beras di saat mau panen. Itu menjatuhkan harga petani," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli mengatakan di era pemerintahan Jokowi kesejahteraan petani menurun dan impor malah semakin besar.

"Malah impor makin besar," tuturnya.

Sementara itu, Fadli mengatakan Prabowo Subianto memiliki komitmen yang jelas pada sektor pertanian. Ia mengatakan sektor pertanian sangat diprioritaskan.

"Kalau pak Prabowo yang jelas akan mengedepankan sektor pertanian sebagai prioritas, karena ini persoalan kedaulatan pangan," pungkasnya.

Sebelumnya, relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf, Kopi Politik Syndicate (KPS) menyiapkan beberapa program pro rakyat untuk Jokowi-Ma'ruf. Program yang dirancang diantaranya adalah janda dinafkahi negara, gaji untuk petani, hingga mengaji setelah salat maghrib.

Direktur Eksekutif KPS Indra Budiman mengatakan program yang ditawarkan, diyakini bisa direalisasikan oleh Jokowi-Ma'ruf, apabila terpilih di Pilpres 2019.

"Program ini berbasis sumber daya manusia. Seperti petani yang digaji itu katrena langsung menyentuh masyarakat. Hal ini juga agar masyarakat desa tidak pindah ke kota dan mereka bisa lebih produktif dan sejahtera," kata Indra beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, KPS juga menawarkan program janda dinafkahi negara, karena menurut kelompok relawan ini tugas mereka adalah mendidik anak sebagai masa depan bangsa. Namun, hal itu berlaku untuk janda yang kurang berkecukupan.

"Terutama janda yang tidak mampu, ini adalah bentuk penghargaan pada para ibu dan diatur di Agama Islam, untuk memperhatikan janda, anak yatim dan kaum miskin," jelasnya.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...