Fadi Zon sebut Prabowo meneruskan masukan warga soal selang RSCM

REPORTED BY: Insan Praditya

Fadi Zon sebut Prabowo meneruskan masukan warga soal selang RSCM Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan pernyataan Prabowo terkait selang cuci darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta yang dipakai 40 orang itu, hanya menyampaikan laporan dari masyarakat. Ia mengatakan laporan dari masyarakat kepada Prabowo itu mungkin saja kurang tepat.

"Jadi saya kira masukan-masukan, laporan-laporan dari masyarakat gitu. Jadi tentu saja saya kira tidak ada maksud-maksud lain kecuali menyampaikan apa yang menjadi masukan laporan dari masyarakat, yang mungkin mereka bisa saja kurang tepat," kata Fadli saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (04/01/2019).

Fadli mengatakan maksud Prabowo menyampaikan hal itu, karena ia memiliki perhatian kepada layanan kesehatan di Indonesia.

"Pak Prabowo menyuarakan itu sebetulnya adalah konsen bagaimana kepada kesehatan itu kita harus betul-betul serius," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli mengatakan saat ini pelayanan kesehatan yang tersedia seperti BPJS, belum serius dilakukan. Selain itu, Ia mengatakan pernah mendapat laporan bahwa banyak dokter yang kurang mendapat remunerasi di era BPJS ini.

"Masalah BPJS juga harus serius, kita juga harus serius didalam melayani masyarakat yang sakit ya, dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku mendapat laporan mengenai alat kesehatan yang digunakan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Menurutnya, laporan yang diterima adalah satu slang alat cuci darah pernah digunakan untuk 40 orang.

Pernyataan Prabowo itu terungkap dari video ceramah Prabowo di kediamannya di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (30/12/2018).

Dalam video itu, awalnya Prabowo membahas mengenai kondisi keuangan Indonesia yang banyak mengalir ke luar negeri, sehingga masyarakat tak dapat menikmatinya. Kemudian, Prabowo mengambil contoh dalam sektor kesehatan salah satunya alat kesehatan di RSCM.

"Saya dapat laporan di RSCM ada alat pencuci ginjal dan seharusnya hal itu punya saluran-saluran dari plastik, dari karet, dan tentunya dipakai satu orang satu kali. Saya dengar ada yang melaporkan kepada saya di RSCM hari ini dipakai 40 orang," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...