Kubu Jokowi: Andi Arief cari sensasi

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi: Andi Arief cari sensasi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menilai cuitan politisi Partai Demokrat Andi Arief terkait surat suara tercoblos, hanya untuk mencari sensasi. Ia mengatakan Andi tak ingin Pemilu 2019 lebih objektif dan berjalan dengan baik.

"Itu kan artinya saya lihat apa yang dilakukan oleh dia (Andi Arief) itu lebih pada sensasi ketimbang ingin menjadikan pemilu 2019 ini pemilu yang objektif, yang baik, bebas, jurdil," kata Ace saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (07/01/2019).

Ace mengatakan cuitan Andi yang ingin pihak yang memiliki otoritas untuk menindaklanjuti kebenaran kabar tersebut, tidak pada tempatnya. Ia mengatakan seharusnya Andi langsung melaporkan ke KPU atau polisi.

"Misalnya ada informasi tentang 7 kontainer itu, ya seharusnya tanyakan pada KPU tanyakan pada kepolisian itu langkah yang benar bukan langkah yang mencari sensasi," ujarnya.

Ace mempertanyakan cuitan Andi yang belum tentu kebenarannya itu. Ia mengatakan seharusnya Andi tidak berkoar-koar di media sosial, tetapi langsung bertanya kepada KPU atau pihak kepolisian.

"Kalau memang dia mempertanyakan tentang kabar 7 kontainer yang hoaks tersebut seharusnya kan dia tidak ditanyakan ke media sosial, tinggal ditanyakan ke KPU atau kepada pihak kepolisian. Jadi menurut saya semakin aneh saya melihat apa yang dilakukan oleh saudara Andi Arief," tuturnya.

Selanjutnya, terkait rencana Andi Arief yang akan melaporkan anggota TKN seperti Arya Sinulingga dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ke polisi, Ace mengatakan TKN siap mendukung Hasto dan Arya.

"Pasti, kita akan ada di belakang pak Hasto kita akan dibelakang pak Arya Sinulingga dan teman-teman yang mempersoalkan tentang keberadaan dari mengungkap 7 kontainer yang hoaks itu," pungkasnya.

 

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...