Sandiaga Uno minta arahan SBY sebelum debat Capres

REPORTED BY: Insan Praditya

Sandiaga Uno minta arahan SBY sebelum debat Capres Calon Wakil Rresiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno

Calon Wakil Rresiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno akan meminta arahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi mentor dalam debat Capres-Cawapres yang akan digelar pada 17 Januari mendatang. Menurutnya, hal tersebut berfungsi untuk memperdalam visi-misi sekaligus menghadirkan solusi kepada masyarakat.

"Pak SBY akan memberikan sesi khusus kepada saya dan Prabowo," ujar Sandiaga di kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (07/01/2019).

"Sudah lagi diatur waktunya, tentu Pak SBY yang sangat berpengalaman menangkap isu-isu, topik-topik yang paling diperlukan oleh masyarakat untuk kita sampaikan, dan pendalaman daripada visi-misi kita, kisi-kisi kita bagaimana menghadirkan solusi bagi masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan dalam debat capres nanti ia akan memaparkan keluhan rakyat yang ia dengar selama safari politik hingga titik ke-1.000. Menurutnya, debat capres merupakan momen terbaik untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

"Yang terpenting sebetulnya menyuarakan apa yang 1.000 titik lebih kemarin itu disampaikan kepada kita di tiap-tiap sesi. Pak Sukirman yang memberikan masukan waktu ada di Tarakan, emak-emak yang ada di Jawa Tengah, Ibu Nurul yang ada di Jawa Timur, itu semua yang akan kita angkat," katanya.

"Karena ini adalah fenomena di mana masyarakat ingin didengar oleh elitnya, ingin diberikan solusi permasalahannya," tambahnya.

Dia melihat tidak sedikit rakyat yang terkadang sengaja menemui calon pemimpin untuk menyampaikan keluhan. Untuk itu, Sandiaga menyadari sebagai bentuk sikap peduli terhadap rakyat, ia akan menjadikan keluhan tersebut sebagai masukan untuk bahan dalam debat capres. 

"Mereka datang tidak dibayar, mereka kadang-kadang datang bawa uangnya sendiri untuk disumbangkan. Ini yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat melalui sesi debat sehingga visi misi Prabowo-Sandi untuk berpihak kepada rakyat itu bisa terwujudkan," tuturnya.

Sandiaga mengatakan untuk menghadapi debat pilpres tentunya harus mempunyai kesiapan fisik dan mental. Namun, Ia bersyukur banyak pihak yang memberi masukan dan motivasi kepadanya sebelum debat berlangsung.

"Saya sudah beberapa kali mengikuti sesi debat ini, harus istirahat yang cukup, harus banyak berdoa, banyak bersyukur dan mendapatkan masukan dari pakar-pakar kita agar kita bisa," terangnya.

Seperti diketahui ,Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan sejumlah hal terkait debat capres-cawapres pertama. KPU telah membuat susunan acara di mana akan ada enam segmen dalam debat pertama nanti. Namun,debat yang melibatkan capres-cawapres hanya dilangsungkan dalam empat segmen.

"Kita sudah menuntaskan rundowndebatnya, debat nanti akan disusun dalam empat segmen," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (07/01/2019)

PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Fetching news ...