PKS ingin Prabowo jadi diri sendiri

REPORTED BY: Insan Praditya

PKS ingin Prabowo jadi diri sendiri Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menginginkan Prabowo Subianto menjadi diri sendiri dan percaya diri pada debat capres-cawapres yang diselenggarakan pada 17 Januari mendatang.

"Jadi kami ingin tetap menginginkan pak prabowo being self, menjadi dirinya sendiri. Kalau dia tidak ingin Nyerang, jangan Nyerang. Kita tetap ingin pak Prabowo menjadi negarawan," ujarnya di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Selasa (08/01/2019).

Lebih lanjut, Mardani mengharapkan pelaksanaan debat dapat dilaksanakan secara substansial, sehingga capres-cawapres terlihat kapasitasnya sebagai kandidat.

"Alangkah indah kalau tercapai debat yang substantif itu energinya luar biasa. Kami bangga jadi WNI karena melihat dua calon pemimpin kami dua-duanya berkapasitas," tegasnya.

Ketika awak media menanyakan perihal keputusan KPU yang menentukan Ira Koesno dan Imam Priono sebagai moderator debat, Mardani menegaskan pihaknya telah menyepakati keputusan tersebut, sehingga diharapkan KPU dapat menjadi penengah yang baik pada debat tersebut.

"Kami pihak 01,02 sepakat moderatornya si fulan, karena sudah disepakati biarkan panelis dan moderator bekerja mendalami sehingga ini kan nanti ada pertanyaan,KPU kan bisa jadi wasit," terangnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan ajang debat capres-cawapres tidak digunakan sebagai ajang pencitraan, sehingga harus ada konsep program dan roadmapnya.

"Karena tugas pokok organisasi sebenarnya  Jangan sampai menjadi debat yang prosedural , apalagi cuma jadi pencitraan dan tidak masuk kedalam esensi kuliatas, karena tidak ada konsep dan roadmapnya," tutupnya.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...