Fadli Zon optimistis Prabowo-Sandi kejar Jokowi-Ma'ruf

REPORTED BY: Insan Praditya

Fadli Zon optimistis Prabowo-Sandi kejar Jokowi-Ma'ruf Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon optimistis palson nomor urut 02 Prabowo-Sandi akan mengejar elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf bulan Januari ini. Ia mengatakan pada bulan Maret Prabowo-Sandi akan semakin solid dan kompak. 

Hal itu disampaikan Fadli, terkait dengan hasil survei lembaga indikator politik Indonesia yang menunjukkan Prabowo-Sandi masih jauh tertinggal dari Jokowi-Ma'ruf.

"Jangankan 3 bulan, bulan ini juga sudah pasti terkejar. Bulan ini akan semakin terkejar dan bulan Maret akan semakin solid dan akan semakin kompak. Saya kira ini akan memperkuat kemenangan bapak Prabowo-Sandi," kata Fadli saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (09/01/2019).

Fadli mengatakan pada debat capres dan cawapres nanti, Prabowo pasti memperkuat komitmennya dengan menyampaikan program dan kebijakannya. Selain itu, Ia menilai kebijakan-kebijakan yang diambil kubu petahana saat ini mempersulit kehidupan masyarakat.

"Yang jelas kebijakan-kebijakan yang diambil petahan ini telah mempersulit kehidupan masyarakat. Banyak utang, kemudian harga-harga yang tidak terkendali," ujarnya.

Selain itu, Fadli menilai elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sudah menurun. Ia mengatakan hasil survei dari lembaga-lembaga survei sering menunjukkan hasil survei Jokowi-Ma'ruf tinggi, padahal kata Fadli elektabilitas mereka sudah menurun.

"Orang kalau inkumben itu ada kecenderungan seolah-olah tinggi padahal itu udah rendah. Jadi sebenarnya serba salah. Di dalam survei-survei itu. Jadi kalau kita lihat sih sudah kalah," pungkasnya.

PDIP: Prabowo-Sandi hanya naik 4 persen padahal sudah pakai fitnah dan hoaks
DPR setujui dua nama calon hakim konstitusi
IHSG berpotensi menguat hari ini
BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Fetching news ...