Sandiaga akan lanjutkan program Jokowi bila terpilih

REPORTED BY: Insan Praditya

Sandiaga akan lanjutkan program Jokowi bila terpilih Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ingin mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan pasca pemerintahan Jokowi. Ia menyatakan akan fokus pada pembangunan infrastruktur pedesaan dan sektor pertanian.

"Prabowo-Sandi akan tetap fokus untuk membangun infrastruktur. Kita tidak akan menurunkan komitmen, justru kita akan tingkatkan, tapi infrastruktur yang lebih menyentuh pada infrastruktur pertanian dan pedesaan," katanya dalam diskusi Rabu Biru 'Menuju Ekonomi Indonesia yang Adil dan Makmur' di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Rabu (09/01/2019).

"Jadi bukan hanya infrastruktur yang ada di perkotaan, di jalur-jalur utama, infrastruktur pedesaan juga kita utamakan agar dampak ekonomi langsung dirasakan masyarakat," tambahnya.

Tak hanya melebarkan pembangunan hingga ke desa, Sandiaga berkomitmen melibatkan sektor swasta dalam proyek infrastruktur. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban utang dalam APBN yang selama ini ditanggung BUMN. 

"Saya ingin melibatkan lebih banyak, 9-10 persen ekonomi itu di-drive oleh pemerintah, 90 persen itu pengusaha," tegasnya.

Lebih lanjut, Sandi menilai kemitraan antara pemerintah dan swasta bisa menjadi opsi utama dalam membangun infrastruktur. Sayang, opsi tersebut dipinggirkan di era ini. Dia menyebut keberhasilannya membangun Tol Cipali sebagai model pembangunan yang dilakukan swasta tanpa membebani negara.

"Pembangunan Cipali itu tanpa utang negara atau utang pemerintah. Alhamdulillah sudah berjalan dan sekarang bisa dicoba. Ini yang akan Prabowo-Sandi prioritaskan, kami akan tingkatkan pembangunan infrastruktur," tutupnya.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...