Kubu Jokowi nilai Sudirman Said rabun lihat kemajuan pemerintah

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai Sudirman Said rabun lihat kemajuan pemerintah Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Sudirman Said rabun dalam melihat kenyataan atau kemajuan di era pemerintahan Jokowi. Hal itu disampaikan Ace terkait pernyataan Sudirman Said, yang menilai model pembangunan ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkesan dilakukan demi kepentingan Pemilu.

"Pak Sudirman dalam sebuah diskusi menyatakan bahwa kebijakan Pak Jokowi demi menghadapi Pemilu. Sudirman Said yang pernah menjadi Menterinya Pak Jokowi, namun politik membuatnya rabun melihat kenyataan," kata Ace saat dihubungi wartawan, Kamis (10/01/2019).

Ace mengatakan dalam empat tahun pemerintahan Jokowi, justru banyak melakukan terobosan. Ia mengatakan Jokowi melakukan transformasi dalam pembangunan ekonomi yang menjadi fondasi kemajuan Indonesia.

"Melakukan transformasi dalam pembangunan ekonomi yg bisa menjadi fondasi bagi Indonesia maju," ujarnya.

Ace mengatakan gaya kepemimpinan Jokowi tidak terjebak rutinitas birokrasi. Menurutnya, Jokowi berani keluar dari zona nyaman, serta melakukan lompatan yang hasilnya tidak instan dan berjangka panjang.

"Contohnya, kalau hanya memikirkan elektoral maka infrastruktur hanya dibangun di Jawa. Karena populasi pemilih mayoritas di Jawa. Tapi Pak Jokowi keluar dari kepentingan elektoral semata dengan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur yang bersifat Indonesia Sentris, bukan Jawa sentris, di perbatasan, di pulau terdepan dan Indonesia Timur," jelasnya.

Ace juga menyoroti kebijakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga berlaku untuk seluruh Indonesia. Ia mengatakan kebijakan Jokowi itu mencerminkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Ini mencerminkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi pernyataan Sudirman sangat mudah dipatahkan dengab perubahan 4 tahun ini," tuturnya.

Selain itu, Ace mengatakan Jokowi sudah melakukan perubahan besar-besaran dalam meningkatkan daya saing ekonomi. Ia mengatakan Jokowi berhasil membongkar mafia-mafia ekonomi dari sektor energi dan sumberdaya mineral. 

"Ini telah dibuktikan oleh pak Jokowi dalam empat tahun ini dengan melakukan perubahan besar-besaran dalam peningkatan daya saing ekonomi, kemudahan berusaha dan membongkar mafia-mafia ekonomi. Termasuk di sektor energi dan sumberdaya mineral, Jokowi membubarkan petral. Ternyata setelah tidak jadi Menteri, Sudirman jadi cepat lupa," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengkritik model pembangunan ekonomi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi terkesan dilakukan demi kepentingan Pemilu. Ia mengatakan pembangunan proyek jalan tol Trans Jawa dan kereta api cepat Jakarta-Bandung sebagai salah satu model pembangunan ekonomi yang dilakukan dengan pendekatan yang pragmatis.

"Terlalu jelas, terlalu kelihatan bahwa seolah-olah agenda pembangunan ekonomi itu dikaitkan dengan agenda Pemilu. Supaya bisa menjadi upacara peresmian maka dipaksa selesai lebih cepat, dipaksakan pembangunan yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan," kata Sudirman beberapa waktu yang lalu.

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...