Kubu Jokowi sebut Kubu Prabowo jiplak visi-misi

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi sebut Kubu Prabowo jiplak visi-misi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menuding Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menjiplak visi dan misi milik Jokowi-Ma'ruf. Ia juga mengatakan agenda aksi yang dirancang Prabowo-Sandi juga pernah dilakukan oleh Jokowi.

"Dan satu lagi yang menarik adalah banyak agenda aksi baru yang menjiplak visi misi paslon 01 dan menawarkan agenda aksi yang sudah dijalankan Pak Jokowi. Misalnya: mengubah Paradigma Sehat menjadi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang mana program ini sudah dijalankan Jokowi dalam 4 tahun terakhir dan termuat dalam visi misi palson 01," kata Ace saat dihubungi wartawan, Jumat (11/01/2019).

Ace mengatakan dalam visi dan misi terbaru Prabowo-Sandi, banyak agenda aksi yang dihapus. Ia mengatakan agenda aksi yang dihapus seperti mencegah defisit BPJS, ketersediaan obat di fasilitas layanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas. Hal ini menurutnya, Prabowo-Sandi tak siap dengan gagasan yang ditawarkan di visi dan misi yang lama.

"Misalnya soal outsourching, mencegah defisit BPJS, menghapus memastikan ketersedian obat di fasilitas pelayanan kesehatan, baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas dan banyak lagi yang lain. Ini artinya paslon 02 menarik janji-janjinya yang bombastis. Karena mereka juga tidak siap dengan gagasan yang ditawarkan," ujarnya.

Ace juga menyebutkan dalam visi dan misi terbaru, kubu Prabowo menghapus kalimat yang cukup fundamental. Ia mempertanyakan semudah itu mengubah sebuah mimpi besar calon pemimpin negara.

"Mereka menghapus rumusan Trisakti dengan menghilangkan kalimat 'berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya'. Ini cukup fundamental, apakah Visi yang menjadi mimpi besar saja bisa diubah-ubah begitu saja?," tuturnya.

Ace mengatakan narasi yang dibangun tim sukses Prabowo, hanya memoles estetika dan sekedar revisi. Ia menuding kubu Prabowo merombak visi dan misi yang lama dengan cara menjiplak.

"Yang mereka lakukan adalah merombak total visi misi lama dengan cara menjiplak," ujarnya.

Lebih lanjut, Ace mengatakan dalam visi dan misi terbaru itu hanya 19 dari 238 program aksi yang sama persis dengan visi dan misi lama. 

"Kita bisa lihat sama-sama, kata demi kata yang tertulis dalam visi misi baru Prabowo-Sandi. Hanya 19 dari 238 program aksi atau sekitar  7,98% yang persis sama dengan visi misi lama," pungkasnya. 

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi merevisi visi dan misi yang disetorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Visi dan misi itu diubah pada 9 Januari 2019. Berkas yang awalnya berjumlah 14 lembar saat sini menjadi 45 halaman.

Tak hanya visi dan misi, kubu Prabowo juga mengganti tagline. Prabowo-Sandi yang awalnya memiliki tagline "Adil dan Makmur bersama Prabowo-Sandi", sekarang menjadi "Indonesia Menang".

Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
Fetching news ...