PKS minta BPN usut baliho Gatot Nurmantyo

REPORTED BY: Insan Praditya

PKS minta BPN usut baliho Gatot Nurmantyo Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk mengusut pemasangan baliho Posko BPN Prabowo-Sandi yang memuat foto mantan Panglima TNI (purn) Jenderal Gatot Nurmantyo. Ia menduga ada pihak yang sengaja menyeludupkan baliho tersebut.

"Saya justru mempertanyakan, kok ada sih orang yang menaruh poster Pak Gatot. Saya minta BPN untuk mengusut siapa yang memasang poster ini sangat mungkin juga ada yang menyelundupkan," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Hidayat mengatakan sejak awal Gatot bukan bagian dari Tim sukses Prabowo. Ia menilai baliho tersebut tidak memiliki keuntungan bagi BPN, karena tidak terlalu menjual.

"Karena jelas dari awal kami mengerti, bahwa Pak Gatot bukan bagian dari BPN. Buat apa kan beliau di situ? enggak ada untungnya juga. Lebih banyak tokoh yang sangat menjual, Pak Djoko Santoso senior Pak Gatot, sama-sama mantan Panglima TNI juga ada nama Prabowo, Habib Salim Segaf," ujarnya.

Selanjutnya, Hidayat khawatir ada yang sengaja memasang baliho tersebut. Oleh karena itu, Ia meminta BPN untuk mengusut tuntas baliho itu, karena tidak ada dalam program BPN.

"Jadi saya khawatir ada yang memasang, entah siapa. Makanya saya meminta BPN mengusut tuntas siapa yang menaruh ini dan menarik itu karena tidak pernah kita programkan," pungkasnya.

Sebelumnya,  foto mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, terlihat di bagian atas sisi gedung. Dalam baliho itu, foto Gatot berpakaian lengkap atribut tentara dan bertopi bintang empat.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...