Foto Gatot Nurmantyo di baliho kubu Prabowo, ini kata kubu Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Foto Gatot Nurmantyo di baliho kubu Prabowo, ini kata kubu Jokowi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan kubu Prabowo-Sandi seringkali mengklaim tokoh-tokoh tertentu memberikan dukungan untuk Prabowo, padahal tidak semuanya menyatakan dukungan itu. 

Ia mengatakan terkait baliho Posko BPN Prabowo-Sandi yang memuat foto mantan Panglima TNI (purn) Jenderal Gatot Nurmantyo, harusnya BPN melakukan pengecekan terlebih dahulu. Sebab, menurutnya Gatot sendiri keberatan fotonya dipasang pada baliho tersebut.

"Pak Gatot sendiri kan sudah mengatakan keberatan atas penempelan foto beliau di sana. Harusnya semua harus dilakukan dengan baik, dicek dulu, diklarifikasi," kata Ace saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Ace mengatakan Tim sukses Jokowi tak khawatir didirikannya posko BPN Prabowo-Sandi di Solo. Ia mengatakan BPN dan TKN daerah akan saling menghormati satu sama lain.

"Kami tidak khawatir, tapi ya mbok jangan cari gara-gara. Kita kan harus saling menghormati satu sama lain bahwa tiap orang berhak mendirikam posko di mana saja, ya itu hak tiap tim pemenangan," ujarnya.

Walaupun begitu, Ace yakin masyarakat Solo tak terpengaruh sandiwara dan berita hoaks. Sebab, menurutnya kota tersebut merupakan basis suara Jokowi-Ma'ruf.

"Hati nurani mereka tidak akan gampang dipengaruhi sandiawara, berita hoaks, berbagai cara yang tidak etis. Dan kita tahu Solo merupakan salah satu daerah basis Pak Jokowi dan tim Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo memprotes pemasangan baliho di Posko BPN Prabowo-Sandiaga di Solo yang memuat fotonya. Lewat akun Twitter-nya @Nurmantyo_Gatot, Ia mengatakan tidak tahu menahu soal baliho dengan fotonya itu dan meminta baliho itu diturunkan.

"Mengenai berita seperti tersebut diatas & ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot lewat akun Twitter-nya @Nurmantyo_Gatot.

Fahri Hamzah harap Prabowo lebih agresif tanyakan janji Jokowi
Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat
Demokrat: SBY tak lagi berpolitik
Sandiaga tak datang ke debat capres, ini penjelasan kubu Prabowo
Ganjar Pranowo datang di debat capres sebagai tokoh masyarakat
KPU tambah kuota tamu undangan untuk debat capres
Mantan bintang porno ini jadi caleg
JARI 98 jadi saksi dukungan warga Tangerang Selatan kepada Jokowi
Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
Fetching news ...