Isi video conference Jokowi dan Habibie

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Isi video conference Jokowi dan Habibie

Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan telekonferensi dengan Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di Presidential Lounge, Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/1/2019). Presiden mendoakan kesehatan BJ Habibie yang menjalani perawatan di Jerman serta meminta doa untuk kelancaran proses pemilu 2019.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghubungi Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang tengah menjalani perawatan di Jerman. Menurut Habibie, saat ini ia dalam kondisi yang sehat. Di Jerman, ia mengaku mendapatkan perawatan pengobatan untuk ginjal dan juga matanya.

"Baik, makin sehat. Setelah diperbaiki bukan hanya ginjal tetapi juga mata. Nanti bulan depan matanya kiri-kanan dioperasi tapi enggak berat karena ganti lensa saja," ujar Habibie kepada Presiden Jokowi.

Jokowi pun mendoakan agar kesehatan Habibie semakin membaik. Ia juga berjanji akan memberikan layanan kesehatan dan membantu pengobatan yang diperlukan Habibie.

"Kami semuanya di Tanah Air beserta seluruh rakyat mendoakan untuk kesehatan Bapak. Kalau ada hal-hal yang diperlukan kami sudah perintahkan ke Mensesneg untuk layanan kesehatan yang diperlukan Bapak. Kami siap untuk melayani," ujar dia.

Menurut Habibie, selama ini ia menggunakan asuransi untuk membiayai pengobatan yang ia jalani. Dalam kesempatan ini, Presiden juga menyampaikan kondisi di Tanah Air. Jokowi mengatakan, saat ini perekonomian dan politik di Indonesia dalam kondisi yang baik.

"Kami mengabarkan bahwa keadaan kita di Tanah Air baik-baik saja. Ekonomi baik, politik baik, persiapan menuju ke Pemilu baik-baik saja," kata Jokowi.

Ia pun meminta doa dan dukungan dari Habibie untuk menggelar Pemilu 2019 nanti. "Mohon doa dan dukungan kelancaran untuk proses Pemilu 2019," tambahnya.

Dalam video conference bersama BJ Habibie, Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...