BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid membantah pidato kebangsaan Prabowo Subianto menihilkan prestasi Indonesia. Ia mengatakan justru Prabowo mengapresiasi prestasi Indonesia.

"Justru kalau kita dengar dengan baik, saya ada di depan di baris pertama saya menggaris bawahi penjelasan beliau bahwa beliau tidak dalam rangka menegasi, tidak dalam rangka menegasi tentang polisi tentang TNI, tidak juga tentang kinerja daripada para presiden-presiden sebelumnya," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Hidayat mengatakan wajar Prabowo memberikan kritik pada pemerintahan dalam konteks kontestasi Pilpres. Ia mengatakan tidak mungkin Prabowo mengamini semua yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

"Beliau melakukan kritik ya wajar dong, namanya juga kompetisi, namanya juga dalam tanda kutip ada alternatif yang lain, masak akan mengaminkan semua yang dilakukan oleh Pak Jokowi, kalau gitu apa gunanya ada kompetisi. Yang penting kritik itu dalam rangka justru menghadirkan alternatif, supaya kemudian rakyat bisa mempunyai preferensi yang beragam," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pidato kebangsaan Prabowo menihilkan prestasi Indonesia. Ia mengatakan pidato Prabowo masih menyampaikan pesimisme seolah tidak melihat prestasi Indonesia.

"Selain melanggar aturan kampanye, apa yang disampaikan sesuai dengan watak Pak Prabowo yaitu menyerang dan nihilkan prestasi Indonesia," kata Hasto beberapa waktu yang lalu.

Hasto juga mengatakan kubu Prabowo sering menggunakan retorika melawan untuk mendapatkan suara rakyat. Namun, Ia yakin bahwa berbicara kepada rakyat harus melalui sentuhan dari kepemimpinan yang merakyat, bukan sebaliknya.

"Indonesia dibangun dengan niat baik dan pemikiran positif. Strategi model menyerang justru menjadi arus balik," tegasnya.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...