Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai

REPORTED BY: Insan Praditya

Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyarankan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi untuk santai-santai dan istirahat sebelum menghadapi debat pertama Pilpres 2019 yang akan diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019 mendatang.

"Kalau saya masukkannya santai-santai, perlu nyanyi-nyanyi, istirahat makan, enak, ngobrol kumpul keluarga," kata Zulhas saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (16/01/2019).

Zulkifli mengatakan tidak ada persiapan khusus dari capres dan cawapres. Sebab, menurutnya debat adalah kegiatan yang sering dilakukan para politisi.

"Sebagian biasa aja toh, yang biasa dikerjakan, yang biasa dipikirkan, yang biasa disampaikan kepada publik jadi persiapan nya biasa biasa saja. Yang penting sehat," ujarannya.

Selanjutnya, Zulkifli mengatakan paslon yang diusung PAN tersebut 100 persen sangat siap menghadapi debat perdana tersebut.

"Udah siap 100 persen," pungkasnya.

Sebagai informasi, Debat pertama capres dan cawapres untuk Pemilu 2019 akan diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019. Debat Pilpres akan dimulai pada pukul 20:00 WIB dengan durasi 90 menit. Debat akan diikuti oleh kedua paslon capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi.

Sementara itu, moderator debat pertama ini adalah Ira Koesno dan Imam Priyono dalam tema debat Hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Tim panelis debat ini adalah mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, guru besar hukum internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, pakar hukum tata negara dari LIPI Bivitri Susanti, dan pakar hukum tata negara Margarito Kamis.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...