Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo

Calon presiden petahana Joko Widodo sudah memiliki rencana untuk mengenakan pakaian khusus saat saat acara debat capres putaran pertama pada 17 Januari 2019. Dia mengaku akan memilih kostum tenun tradisional.

"Pakai apa? Kostumnya tenun," kata Presiden Joko Widodo saat ditanya wartawan usai acara Program Wirausaha ASN & Pensiunan yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) di Sentul, Rabu (16/01/2019).

Jokowi mengatakan dia telah bersiap untuk acara debat capres. Jokowi mengaku pilihan kostumnya sambil mematut kemeja yang juga berbahan tenun dengan motif dari Indonesia Timur berwarna biru.

"Ya kita datang saja. Datang ya sesuai dengan materi materinya, kan hukum materinya, kan HAM materinya, kan terorisme materinya, kan korupsi. Ya sudah," katanya.

Dalam berbagai kesempatan, pilihan kostum baik kemeja, sepatu, maupun aksesoris Jokowi kerap kali menjadi perhatian tersendiri bahkan tidak jarang menjadi tren yang banyak dicari.

Maka, pilihan kostum untuk acara debat capres berpeluang besar untuk menjadi daya tarik dan diplomasi tersendiri yang memang harus diperhatikan oleh para capres.

Debat Capres 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat capres cawapres 2019. Debat perdana ini akan berlangsung pada Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Satu bulan kemudian, yakni 17 Februari 2019 dijadwalkan sebagai debat kedua. Debat ketiga pada 17 Maret 2019, debat keempat pada 30 Maret 2019. Tema yang diusung pun berbeda-beda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan pengundian dan penetapan penyiaran debat pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Hasilnya, lima grup stasiun TV sudah mendapat jadwal siaran debat capres. Debat pertama pada 17 Januari di Hotel Bidakara akan disiarkan oleh 4 TV.

Debat pertama akan diselenggarakan oleh TVRI, RRI, KOMPASTV dan RTV dengan tema hukum, HAM dan korupsi.

Dalam debat ini Ira Koesno dan Imam Priyono terpilih sebagai moderator. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman menyatakan, penunjukan Ira Koesno dan Imam Priyono sudah disepakati masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...