Prabowo tegaskan hukum akan tegak untuk semua golongan jika dirinya presiden

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Prabowo tegaskan hukum akan tegak untuk semua golongan jika dirinya presiden Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan akan memperkuat  lembaga penegak hukum dalam memberantas korupsi dari muaranya dan menjaga Hak Asasi Manusia (HAM), sehingga supremasi hukum dapat terjaga integritasnya.

"Lembaga pemerintahan harus kuat terutama lembaga penegak hukum hakim jaksa dan polisi harus unggul dan harus baik, tidak boleh sama sekali diragukan integritasnya dalam menghadapi masalah hukum korupsi HAM dan teroris," ujarnya saat debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

"Kami ingin menyelesaikan dari muara masalah-masalah. Kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup semua petugas yang mengambil keputusan," jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo meyakini lembaga hukum dapat menjadi kuat jika dirinya terpilih menjadi presiden. Dia mengatakan akan menghadirkan keadilan bagi semua masyarakat, dan tidak pandang bulu dalam menegakan supremasi hukum di dalamnya.

"Kita yakin lembaga yang kuat, kita bisa menegakkan kepastian hukum hukum untuk semua bukan untuk orang-orang kuat dan orang kaya saja. Tekad kami, keadilan untuk semua; keamanan untuk semua; kemakmuran untuk semua," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menambahkan bahwa kepastian hukum dapat dimunculkan jika ada rasa keadilan di masyarakat. Menurutnya, Indonesia masih mempunyai banyak pekerjaan rumah dalam menegakan supremasi hukum yang ada di Indonesia.

"Hukum yang menghadirkan kepastian, sehingga membuka peluang ekonomi juga. Kita pastikan hukum tersebut menghadirkan rasa keadilan bagi masyarakat," tambahnya.

"Banyak masyarakat yang masih mengeluh itu PR kita dan bersama Prabowo-Sandi insya Allah kita tegakkan hukum," tutupnya.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
Mengenal secara intim Kopi Yellow Caturra
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...