Jokowi ungkit hoaks Ratna Sarumpaet

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi ungkit hoaks Ratna Sarumpaet Pelaku penyebar hoaks, Ratna Sarumpaet

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyindir Prabowo Subianto dalam debat Pilpres pertama. Jokowi mengungkit kabar hoaks yang diciptakan oleh mantan Juru Kampanye Prabowo-Sandi yakni Ratna Sarumpaet.

Hal itu dilontarkan Jokowi, menanggapi pertanyaan Prabowo yang mengkritik di era pemerintahan Jokowi masyarakat masih merasakan ketimpang tindihan hukum. Prabowo mengatakan masih ada kepala daerah yang ditekan secara hukum untuk dukung Jokowi.

"Jangan menuduh seperti itu pak Prabowo, karena kita negara hukum. Kalau ada bukti sampaikan saja ke aparat hukum. Jangan grasa grusu, misalnya Jurkam Prabowo katanya dianiaya kemudian konpers akhirnya apa yang terjadi, ternyata operasi plastik," kata Jokowi di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Jokowi mengingatkan Prabowo-Sandi untuk mengikuti prosedur hukum dan memberikan barang bukti ke penegak hukum jika temukan pelanggaran. 

"Penahanan terhadap tersangka itu memang merampas. Kalau ada tindak korupsi ditahan, itu bukan pelanggaran HAM. itu adalah prosedur hukum yang harus dilakukan," ujarnya

Sebelumnya, Prabowo menyinggung Jokowi terkait adanya kriminalisasi hukum kepada kepala daerah di Jawa Timur yang mendukung Prabowo-Sandi di pilpres 2019. 

"Ada kepala desa di Jawa Timur. Menyatakan dukungan kepada kami ditangkap saya kira ini perlakuan tidak adil dan pelanggaran HAM karena melarang menyatakan pendapat kepada siapapun. Saya kira ini mohon diperhitungkan karena ada anak buah bapak seperti itu," kata Prabowo.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...