PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama

REPORTED BY: Insan Praditya

PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy mengatakan skor Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atas Prabowo Subianto pada debat pertama adalah 3-1. Sebab, Ia menilai Jokowi melakukan debat dengan baik atau bisa disebut hattrick.

"Dalam kacamata TKN skornya kurang lebih 3-1 lah untuk Pak Jokowi, karena kita melihat pada kesempatan ini Pak Jokowi melakukan hattrick," kata Rommy kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/01/2019).

Rommy mengatakan Jokowi memberikan sejumlah pertanyaan yang membuat Prabowo kesusahan, diantaranya pertanyaan terkait kesetaraan gender yang dihubungkan visi dan misi Prabowo. Ia mempertanyakan komitmen Prabowo atas kesetaraan gender, karena selama ini tidak menunjukkan kesetaraan itu dipartainya.

"Bagaimana komitmen seperti ini (kesetaraan gender) akan muncul ketika nanti dia memimpin karena di partainya sendiri pun itu tidak dilaksanakan," ujarnya.

Rommy mengatakan terkait komitmen pemberantasan korupsi yang ditanyakan oleh Jokowi kepada Prabowo. Menurutnya, Prabowo kesulitan untuk menjawab, sehingga gestur tubuhnya seperti menari.

"Dan tadi kita lihat pak Prabowo seperti kehilangan keseimbangan sampai sempat menari-nari dengan gimmick memperlihatkan ya seperti salah tingkah begitu," jelasnya.

Selanjutnya, Rommy memberikan apresiasi kepada Jokowi ketika ditanya terkait konflik kepentingan fungsionaris partai politik yang menjabat sebagai aparat penegak hukum. 

"Saya selaku ketua umum PPP memberi apresiasi kepada pak Jokowi ketika ditanya tentang konflik kepentingan komponen-komponen fungsionaris partai politik yang menjabat penegak hukum, beliau jelas mencontohkan kader partai PPP sebagai jaksa agung yang dikenal bersih dan profesional pada masanya," pungkasnya.

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...