KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres

REPORTED BY: Insan Praditya

KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman akan mengevaluasi pelaksanaan pasca debat pilpres. Dia mengatakan sudah mempunyai catatan evaluasi dalam mencari sekaligus merevisi format, pilihan panelis dan moderator yang akan digunakan pada pelaksanaan debat selanjutnya.

"Beberapa catatan mungkin nanti akan menjadi tanggung jawab kita, kita akan evaluasi dalam dua tiga hari ini untuk nanti kemudian mencari format yang akan kita gunakan didebat kedua tiga empat dan seterusnya," ujarnya di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis malam (17/01/2019).

"Apakah pola ini masih sesuai untuk tema berikutnya atau nanti kira sesuaikan lagi. Termasuk pilihan panelis, moderator nanti kami cek lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Arief mengatakan hal terpenting dalam pelaksanaan debat pilpres adalah pasangan capres-cawapres sudah menyampaikan visi-misi nya kepada masyarakat.

"Memang di minta menyebutkan langkah konkrit, tapi saya kira itu nggak apa-apa supaya publik tau, apasih visi misi dan programnya ?," Katanya.

Namun, ia mengharapkan kedepannya ada langkah konkret untuk menyampaikan program kerja kandidat jika terpilih menjadi presiden-wakil Presiden.

"Jadi bukan sekedar penyampaian visi misi, tapi visi misi dan program. Nah program ini kan harus lebih konkrit, tidak apa apa, tapi kan tidak personal bukan menyebut personal," tegasnya.

Kendati demikian, Arief menerangkan bahwa pelaksanaan debat pilpres berjalan dengan tertib dan baik. Menurutnya, ada interaksi antar kandidat dari segmen awal hingga akhir.

"Sejauh ini saya lihat debat berlamgsung baik, anda lihat sangat interaktif antara pasangan calon mulai segmen kedua sampai kelima, itu sangat sangat sangat luar biasa menurut saya," tutupnya.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...