TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi Presiden RI Joko Widodo potong rambut

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan aksi Jokowi potong rambut dengan menggunakan jasa orang Garut adalah konsistensi menghormati kreatifitas negeri sendiri. Dengan demikian, tukang cukur dapat menjadi pembahasan nasional.

Hal tersebut dalam menanggapi sindiran kubu Prabowo Subianto yang menyebut aksi cukur rambut Jokowi dinilai pencitraan.

"Ini saya kira konsisten dengan apa yang dilakukan Pak Jokowi selama ini. Misalnya soal bagaimana beliau memakai produk motor custom karya anak negeri, itu bagian mengangkat industri kreatif kita, termasuk soal jasa tukang cukur kreatif," kata Ace di Gedung DPR-MPR RI,Jakarta, Senin (21/01/2019). 

Menurutnya, kehadiran Jokowi untuk mencukur rambut mempunyai dampak yang besar terhadap tukang cukur, sehingga masyarakat dapat mengenal luas profesi tersebut.

"Jadi jangan dianggap yang dilakukan Pak Jokowi itu pencitraan, justru blusukan dengan gaya seperti itu bukan bersandiwara, tapi justru memiliki impact terhadap profesi, salah satunya adalah tukang cukur itu," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, ia mengomentari aksi Jokowi memborong 100 ribu botol sabun cuci piring di Garut untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mampu bersaing dengan usaha multinasional.

,Total uang yang harus dibayarkan Jokowi saat itu sebesar Rp2 miliar untuk membeli sabun cuci piring tersebut.

"Termasuk juga soal industri sabun cuci piring. Beliau begitu untuk mengangkat industri rumahan seperti itu juga kualitasnya baik dan bisa digunakan. Itu bagian untuk memasarkan produk indusri rumahan itu," katanya.

"Ini bentuk konkret Jokowi, langsung beri solusi, tanpa menggunakan bahasa verbal pun sesungguhnya apa yang dilakukan Pak Jokowi itu bisa menjadi pembicaraan publik, lalu dengan demikian diikuti," sambungnya. 

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyindir aksi Jokowi yang dinilai tidak nyata dengan keadaan sebenarnya. Menurutnya aksi tersebut penuh dengan unsur pencitraan.

"Cukur rambut di Garut, bawa tukang cukur dari Jakarta. Bangun Pabrik di Sulawesi, bawa Buruhnya dari Luar Negeri," tulis Dahnil di Twitter.

Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Fetching news ...