Kubu Prabowo berkomitmen jadikan milenial subjek pembangunan

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo berkomitmen jadikan milenial subjek pembangunan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid mengatakan Prabowo-Sandi berkomitmen menjadikan generasi milenial sebagai subjek pembangunan Indonesia. Komitmen itu ditunjukkan melalui sejumlah program kerja yang disiapkan secraa khusus bagi millenial.

Dia mengatakan masalah utama yang dihadapi para millenial adalah minimya lapangan kerja dan mahalnya biaya kesehatan. Karenanya, saat memimpin Indonesia periode 2019-2024, Prabowo-Sandi akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi millenial.

"Mungkin ada banyak anak muda yang jomblo juga karena dampak kondisi ekonomi. Kami melihat bahwa siapapun yang ingin memimpin Indonesia itu pantas dan berhak jika memang mau memastikan bahwa generasi kita dan setelah kita mendapatkan kesejahteraan dan kemakmuran," kata Gamal dalam diskusi publik: Pelabuhan Jelas Bagi Millenial Cerdas', Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (28/01/2019).

Lebih lanjut, Gamal mengatakan keterlibatan millenial dalam suksesi demokrasi adalah sebuah keharusan. Menurutnya, selama ini millenial bukan murni apatis. Sebagian anak muda mengatakan mereka sibuk dan merasa tidak akan ada pengaruh signifikan terhadap kesejahteraan bila berkecimpung di politik. 

Dengan latar belakang itu Gamal memastikan bahwa Prabowo-Sandi punya keberpihakan besar kepada generasi millenial.

 "Anak-anak muda tidak boleh golput di pemilu 17 April nanti. Suara anak-anak muda akan menentukan masa depan Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gerakan Millenial Indonesia (GMI), Rizki Emirdhani Utama menambahkan komitmen paslon nomor urut 02 melibatkan anak-anak muda sebagai subjek pembangunan bukan sebatas wacana belaka. 

Menurutnya, langkah Prabowo menunjuk Sandiaga Uno sebagai wakil adalah salah satu wujud nyata keberpihakan itu.

"Bang Sandi adalah wajah baru, komiten bahwa Prbaowo-Sandi berpihak kepada milenial. Dalam debat pertama, Bang Sandi selalu menggaungkan bagimana anak muda bergerak membuka lapangan pekerjaan," tegasnya.

"Di Indonesia ini masih sangat sulit membuka usaha untuk milenial. Beliau juga berkomitmen memberikan kepastian hukum untuk membuka lapangan pekerjaan," tutupnya.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...