TKN ajak kubu Prabowo tinggalkan fitnah dan hoaks

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN ajak kubu Prabowo tinggalkan fitnah dan hoaks Kubu Jokowi

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengajak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk sama-sama meninggalkan berita hoaks dan fitnah. Ia juga mengajak BPN untuk membangun Pemilu yang sehat, bersahabat dan bermartabat.

Erick menyampaikan hal itu dalam peluncuran Gerakan Penangkal Fitnah yang dibentuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Ia ingin semua pihak terlibat dalam menangkal berita hoaks dan fitnah.

"Saya menyambut mengajak bersama-sama BPN ayo kita tinggalkan hoaks kita tinggalkan fitnah. Kita bangun pemilihan yang sehat seperti statement pertama kita dari awal yaitu Pemilu yang bersahabat dan bermartabat," kata Erick saat ditemui wartawan di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (31/01/2019).

Erick mengatakan untuk menangkal berita hoaks, TKN siap membuka forum diskusi bersama BPN Prabowo-Sandi, supaya tidak ada saling tuduh diantara tim sukses Jokowi dan Prabowo.

"Kita sama-sama kalau perlu kita buka forum diskusi, antara TKN dan BPN supaya sehat tidak bukan menuduh-menuduh ya," ujarnya.

Selain itu, Erick juga mengajak masyarakat untuk waspada dan melawan berita hoaks dan fitnah. Ia ingin masyarakat mendapatkan berita yang benar.

"Ayo ya kita lawan fitnah ini dengan berita kebenaran makanya di perskon hari ini kita kan mengajak untuk masyarakat waspada akan fitnah-fitnah apalagi yang bisa memecah belah bangsa dan kita mau masyarakat ini mendapat berita yang benar," tuturnya.

Selanjutnya, Erick juga mengatakan media juga harus ikut dalam menangkal berita hoaks. Bahkan, menurutnya media perlu memberikan penghargaan kepada tim kampanye mana yang memberikan pernyataan hoaks atau bohong apabila hal tersebut ditemukan.

"Bahkan kalau perlu tadi saya bilang media-media berkumpul memberikan apa yang memberitakan hoaks, baik ke TKN ataupun ke BPN kalau ada," pungkasnya.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
Mengenal secara intim Kopi Yellow Caturra
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...