Kubu Prabowo jawab sindiran Jokowi soal konsultan asing

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo jawab sindiran Jokowi soal konsultan asing Juru debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria

Juru debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria menegaskan di dalam kubu nya tidak ada konsultan asing untuk memenangkan Prabowo-Sandi di pilpres 2019. Hal tersebut menanggapi tuduhan Presiden RI Jokowi yang menyindir elit politik menggunakan jasa konsultan asing.

Menurutnya, pernyataan Jokowi harus jelas tujuannya agar tidak menimbulkan spekulasi.Riza menilai, pernyataan sepeti itu dapat menimbulkan kerancuan informasi di masyarakat.

"Prabowo-Sandi bukan tipe karakter yang begitu. Jadi kita ingin memperjelas yang dimaksud Pak Jokowi siapa. Timses siapa? Kalau dari kita nggak ada, berarti dari timses Pak Jokowi dong. Jadi jangan asal nuduh, kalau dari kita nggak ada," katanya di Jakarta, Senin (04/02/2019).

"Yang dimaksud Pak Jokowi itu siapa? Harus tegas Pak Jokowi. Kalau dia bilang ada yang menggunakan hoax, fitnah, dari kita kalau dia bilang ada timses yang menggunakan hoax, fitnah, ujaran kebencian, dari kita nggak ada," tambahnya.

Lebih lanjut, Riza menyindir kembali kepada Jokowi soal beberapa janjinya di pilpres 2014 silam yang tidak diselesaikan, sehingga dipastikan kubu petahanalah yang lebih banyak berbohong.

"Selama ini banyak bohong tuh siapa? Yang banyak bohong kan Pak Jokowi sendiri. Banyak janjinya, banyak pencitraan sana-sini, nyindir-nyindir, menuduh, nyerang. Pak Prabowo bukan tipe yang begitu, Sandi bukan tipe yang begitu," tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu memandang Jokowi sebagai Presiden RI seharusnya melontarkan pernyataan yang bijaksana. Dia meminta Jokowi tidak mengeluarkan pernyataan yang disebutnya menuduh dan bisa membuat gaduh.

"Harusnya dia mengayomi, bukan justru membuat kegaduhan, membuat propaganda apalagi bawa-bawa konsultan asing, bawa-bawa propaganda Rusia. Dari mana? Itu berlebihan. Kalimat itu berlebihan. Apa yang dibuat oleh Pak Jokowi ya. Coba diminta keterangan yang dimaksud Pak Jokowi itu siapa," tegas Riza.

Soal Konsultan Asing

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyindir beberapa elite politik memakai jasa konsultan asing untuk menang pilpres 2019. , Elit tersebut diduga menggunakan propaganda Rusia. Namun, Jokowi tidak menyebut siapa elit tersebut.

"Yang dipakai konsultan asing. Nggak mikir ini memecah belah rakyat atau tidak, nggak mikir mengganggu ketenangan rakyat atau tidak, ini membuat rakyat khawatir atau tidak, membuat rakyat takut, nggak peduli. Konsultannya konsultan asing. Terus yang antek asing siapa?" kata Jokowi di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (03/02/2019).

 

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...