Pemilu kian dekat, prajurit TNI mulai dibekali kemampuan penanggulangan massa

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Pemilu kian dekat, prajurit TNI mulai dibekali kemampuan penanggulangan massa

Menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres mendatang, sebanyak 300 personel di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya mulai dibekali kemampuan penanggulangan massa huru-hara, hingga komunikasi sosial yang berlangsung di Aula Makorem 083, Malang. Senin (04/02/2019).

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama 4 hari tersebut nantinya bakal diisi simulasi penanggulangan massa hingga beberapa program latihan lainnya guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan tertib.

Kepala Staf Korem, Letkol Arm Budi Santoso menyebutkan pelaksanaan latihan itu, guna meningkatkan kemampuan, sekaligus ketrampilan satuan yang andal dalam pelaksanaan tugas pebantuan TNI, kepada Pemda maupun Polri dalam pengamanan Pemilu mendatang.

“Para peserta latihan juga diberikan materi tentang persiapan penyelenggaraan sesuai Undang-Undang nomor 7 tahun 2017, tentang Pemilu, komunikasi sosial dan pembinaan keamanan wilayah,” ujar Budi yang hadir mewakili Danrem 083/Baladhika Jaya.

Selain kemampuan penanganan antihuru-hara, kata Kasrem, para peserta diharapkan dapat mewujudkan sinergitas antarlembaga selama pesta demokrasi mendatang.

“Sehingga, latihan ini akan benar-benar sesuai dengan kebutuhan pada saat melakukan tugas pengamanan Pileg dan Pilpres mendatang,” jelasnya.

Waktu latihan yang berlangsung selama 4 hari tersebut, imbuh Letkol Budi, dinilai masih kurang. Untuk itu, ia mengimbau seluruh peserta latihan supaya dapat memaksimalkan waktu dan belajar dengan penuh tanggung jawab.

“Selepas melaksanakan latihan ini, saya perintahkan kepada seluruh peserta untuk segera mensosialisasikan ilmu dan ketrampilan yang diperoleh kepada jajarannya,” tegas Budi.

Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Fetching news ...