Kubu Prabowo atur ulang strategi seiring menurunnya elektabilitas Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo atur ulang strategi seiring menurunnya elektabilitas Jokowi Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku timsesnya telah mengatur strategi pemenangan Prabowo-Sandi di wilayah Jawa Tengah. Salah satunya dengan menyebarkan posko-posko pemenangan. 

Hal tersebut menanggapi pernyataan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo yang mengatakan elektablitasnya menurun di Jawa tengah sebesar 2 persen.

"Terutama di Jateng ya, sekarang kan kita masif kampanye di Jateng, mendekati banyak kelompok di Jateng, bahkan posko-posko di sana kita perbanyak bahkan di daerah lingkungan deket rumah Pak Jokowi, kita dorong posko-posko supaya lebih masif kampanyenya dan itu kita lakukan," katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (04/02/2019).

Lebih lanjut, Danhil menjelaskan kunjungan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Jawa tengah tersebut terbukti meningkatkan elektabilitas yang cepat. Menurutnya, calon presiden petahana lah yang mengalami stagnansi elektablitas akibat kampanye masif yang dilakukan koalisi Prabowo-Sandi di Jawa tengah.

"Yang jelas hasil survei kita menunjukkan memang kita ada progresifitas yang cepat sekali ya kenaikan hasil survei, justru kita melihat ada stagnansi dalam hasil survei pak Jokowi, tapi progresivitas yang cepat justru ada di kita nih,"  tegasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden petahana, Joko Widodo mengungkapkan penurunan elektabilitas sebesar 2 persen di Jawa Tengah. Namun kini sudah naik kembali. Karena itu, Jokowi mengatakan dua bulan terakhir adalah saat-saat menentukan pilihan rakyat di Pilpres 2019.

"Empat minggu lalu, Jateng turun 2% elektabilitas. Tapi setelah saya undang tim kita ke Jakarta sekarang sudah naik lagi," jelas Jokowi saat bertemu Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (02/02/2019).

"Saya titip apa adanya bahwa dalam 2 bulan ini sangat menentukan sekali. Ke mana arah negara ke depan akan kita bawa. Sehingga saya hargai kerja keras dukungan bapak ibu utamanya di Jateng," tambahnya.

 

 

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...