TKN sebut kubu Prabowo berbohong soal konsultan asing

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

TKN sebut kubu Prabowo berbohong soal konsultan asing Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan BPN Prabowo-Sandi telah berbohong dengan menuduh bahwa Presiden Joko Widodo menggunakan jasa konsultan asing asaln AS, Stanley Greenberg.

"Dan saya merasa termasuk timses yang relatif dekat. Oleh karena itu, saya tidak pernah melihat, mendengar konsultan politik pak Jokowi itu orang asing, apalagi Amerika. Saya kira ini adalah narasi bohong baru yang dibangun," kata Abdul saat dihubungi wartawan, Rabu (06/02/2019).

Abdul menduga tim sukses Prabowo sedang mengalihkan isu, setelah pernyataan keras Jokowi beberapa waktu yang lalu terkait propaganda ala Rusia. Ia menegaskan Jokowi hanya menggunakan konsultan asli Indonesia.

"Mungkin mengalihkan isu yang selama ini agak memukul balik teman-teman di BPN karena data dan fakta yang kita sampaikan, termasuk yang disampaikan Pak Jokowi. Sehingga butuh satu upaya pengalihan isu. Tapi saya ingin tegaskan bahwa Pak Jokowi tidak pernah menggunakan konsultan asing. Konsultannya asli Indonesia semua, produk dalam negeri semua," pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaitkan konsultan Amerika Serikat Stanley Greenberg dengan capres petahana Joko Widodo. Stanley diduga konsultan yang membantu Jokowi dalam pemenangan Pemilu.

"Kami mendapatkan informasi. Apakah ini benar? Kami tunggu klarifikasi Pak Jokowi," kata Andre beberapa waktu yang lalu.

Andre mengatakan pihaknya tak ingin menuduh capres Petahana itu. Namun, ia meminta Jokowi mengklarifikasi soal hal ini.

"Kami tidak ingin melakukan tuduhan. Supaya tidak berkembang, tidak jadi fitnah, maka kami bertanya, apakah bener Pak Jokowi pernah jadi klien saudara ini sesuai yang ada di website. Kami minta Pak Jokowi berikan klarifikasi. Kita tak ingin ada fitnah di masyarakat kan. Jangan-jangan ini hoaks atau fitnah. Kan kasihan Pak Jokowi," pungkasnya.

Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
Fetching news ...