Kubu Jokowi tuding Prabowo gunakan jasa konsultan asing

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi tuding Prabowo gunakan jasa konsultan asing Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syaidzly

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syaidzly menuding kubu Prabowo-Sandi menggunakan jasa konsultan asing. Hal itu dibuktikan pada berbagai jejak digital yang memperlihatkan pasangan nomor urut 02 itu selalu bersama dengan orang asing tersebut.

"Di era keterbukaan seperti sekarang ini, BPN Prabowo-Sandi justru tidak bisa mengelak dengan banyaknya jejak digital kehadiran konsultan asing di kubu mereka," katanya kepada wartawan di gedung DPR-MPR RI, Jakarta, Rabu (06/01/2019).

Lebih lanjut, Ace mempersoalkan foto yang tersebar memperlihatkan ada dua orang asing, perempuan dan lelaki bersama Prabowo-Sandi di dalam ruangan. Dalam foto itu terdapat tokoh lain seperti Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah elite dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

"Jejak digital itu bisa ditemukan dengan mudah dalam bentuk foto, video maupun informasi-informasi di sosial media," sebutnya.

Ace menyebut pihak Prabowo-Sandiaga kembali melakukan propaganda penyebaran hoaks dengan menuduh Jokowi menggunakan jasa konsultan politik Amerika Serikat, Stanley Greenberg. Dia meluruskan isu tersebut serupa pernah muncul saat Pilpres 2014 silam.

"BPN Prabowo-Sandi kembali menebar Hoaks. Walaupun diberi tambahan permintaan klarifikasi, tapi jelas BPN menuduh Pak Jokowi memakai konsultan asing," tegasnya.

"Isu hoak Pak Jokowi pakai konsultan asing adalah isu daur ulang. Isu hoaks mengenai Stanley Greenberg pernah muncul dalam Pilpres 2014," tutupnya.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...