Ini penjelasan Gerindra maksud Prabowo pinjam uang ke Bank

REPORTED BY: Insan Praditya

Ini penjelasan Gerindra maksud Prabowo pinjam uang ke Bank Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menerangkan maksud perkataan Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminjam uang di bank untuk suntikan dana ke PT Kiani Kertas yang dipimpinnya. Menurut Andre, perusahaan tersebut dibeli Prabowo dalam keadaan merugi dan Prabowo berupaya melunasi utang agar bisa berjalan.

"Saya nggak tahu persis detailnya, tapi yang jelas bisnis beliau kan banyak. Setahu saya, salah satunya untuk Kiani Kertas. Itu kan perusahaan dibeli dalam kondisi merugi, jadi utang-utangnya berusaha dilunasi Pak Prabowo supaya bisa berjalan," katanya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (07/02/2019).

"Kan perlu ada modal kerja, dong. Nah, kalau nggak salah ya, itu mau minjam ke bank supaya Kiani tetap jalan," tambahnya.

Lebih lanjut, Andre mengatakan walaupun Prabowo sempat meminjam dana tersebut ke bank, namun sampai saat ini bank belum memberikan suntikan dana kepadanya, walaupun sudah memberikan jaminan.

"Tapi sampai sekarang sih yang saya tahu nggak pernah dapat pinjaman itu. Padahal jaminannya cukup, tapi nggak pernah di-approve," sebutnya.

Dia membantah pinjaman yang dimaksud sang ketua umum tersebut berkaitan dengan isu karyawan PT Kiani yang tak digaji. Andre menegaskan persoalan itu telah selesai.

"Perusahaan itu memang nggak jalan. Tapi Pak Prabowo sudah membayar gaji karyawan. Jadi Pak Prabowo tetap bertanggung jawab terhadap karyawannya. Sudah selesai itu," ujar Andre

Andre pun mengamini pernyataan Prabowo soal negara dimiliki genderuwo. Menurutnya, ada sesuatu yang keanehan di negara ini, terlihat dari Bank yang tidak mau memberikan jaminan tersebut.

"Ya memang kan, padahal yang mau minjam jelas, jaminannya jelas, tapi nggak dikasih. Tapi ada yang tidak jelas, terus dikasih. Ini kan seperti genderuwo gitu ya, gaib," kata Andre. 

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto curhat soal biaya politiknya yang harus digunakan secara 'hemat'  di pilpres 2019. Prabowo mengaku kesulitan mengambil pinjaman uang di bank.

"Dari awal kita akui kita paket hemat, saya mau dagang saja sulit. Aku nggak bisa banyak pinjaman uang di bank. Di luar negeri saja susah. Sandi juga," kata Prabowo di hall Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (06/02/2019).

"Ini negara punya siapa? Punya genderuwo katanya ini. Punya genderuwo," tutupnya.

Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Fetching news ...