Pemuda masjid hendaknya tak diintervensi politik

REPORTED BY: Insan Praditya

Pemuda masjid hendaknya tak diintervensi politik Ilustrasi masjid

Ketua Korbid Keumatan DPP Partai Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyetujui para pemuda masjid tak diintervensi untuk kepentingan Pemilu. Ia mengatakan jika pemuda dan rumah ibadah diketahui terpengaruh sesuatu yang berkaitan dengan politik praktis tentu tidak baik.

Hal itu disampaikan TGB terkait dengan imbauan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla yang mengingatkan para pemuda masjid untuk tak mau diintervensi untuk kepentingan pemilu.

"Ya saya setuju artinya beliau (Jusuf Kalla) melihat kepada sisi kemudaratan yang mungkin muncul kalau rumah ibadah sudah terekspose ya kepada hal yang sifatnya sangat elektoral, sifatnya betul-betul jangka pendek, sifatnya betul-betul politik praktis. Itu dampak jangka menengah, jangka panjangnya itu sangat besar," kata TGB saat ditemui wartawan di Posko Cemara, Kamis (07/02/2019).

TGB mengatakan orang akan malas datang ke rumah ibadah apabila tempat ibadah itu dipengaruhi politik. Menurutnya, rumah ibadah merupakan tempat setiap orang untuk menunaikan perintah agama dan mendapatkan ketenangan hati.

"Nanti kedepan orang akan dalam tanda kutip males kerumah ibadah ya, karena merasa menjadi ajang rebut-rebutan pengaruh politik. sedangkan kita kan datang ke rumah ibadah untuk menunaikan perintah agama dan juga untuk mendapatkan ketenangan hati," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus. Dalam pertemuan itu, Jusuf berpesan supaya pemuda masjid bekerja untuk kepentingan umat dan menjaga ukhuwah Islamiyah serta wathoniah Islamiyah.

Said Aldi juga mengatakan Jusuf Kalla juga berpesan supaya pemuda masjid benar-benar datang ke masjid serta mengingatkan untuk tak mau diintervensi siapapun dalam Pemilu 2019.

"Tadi juga Pak Wakil Presiden berpesan pemuda mesjid itu harus benar-benar kembali ke mesjid. Pemuda mesjid juga tidak boleh diintervensi oleh siapapun untuk kepentingan Pileg dan yang lain-lain," kata Said Aldi beberapa waktu yang lalu.

Erick Thohir: Jokowi akan beri solusi, bukan hanya janji
Fahri Hamzah harap Prabowo lebih agresif tanyakan janji Jokowi
Heboh, pendukung saling adu yel-yel menjelang debat
Demokrat: SBY tak lagi berpolitik
Sandiaga tak datang ke debat capres, ini penjelasan kubu Prabowo
Ganjar Pranowo datang di debat capres sebagai tokoh masyarakat
KPU tambah kuota tamu undangan untuk debat capres
Mantan bintang porno ini jadi caleg
JARI 98 jadi saksi dukungan warga Tangerang Selatan kepada Jokowi
Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
Fetching news ...