Kubu Jokowi tak khawatir BPN Prabowo-Sandi rapat konsolidasi di Solo

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kubu Jokowi tak khawatir BPN Prabowo-Sandi rapat konsolidasi di Solo Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan pihaknya tak khawatir dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang mengadakan rapat konsolidasi untuk memperkuat suara di Jawa Tengah. Menurutnya, data dari TKN menunjukkan suara di Jawa Tengah yang mendukung Jokowi ada sekitar 63-64 persen.

 

"Ya kita kan tidak khawatir karena posisi yang kami dapat di Jawa Tengah itu ya kalau dirata-rata Pak Jokowi itu sudah di atas 60 persen, 63-64 persen," kata Arsul saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (08/02/2019).

 

Arsul mengatakan jika dihitung perkabupaten, suara masyarakat Jawa Tengah untuk Jokowi-Ma'ruf masih tinggi dan bervariasi. Oleh karena itu, menurutnya wajar BPN Prabowo-Sandi mengadakan konsolidasi di wilayah yang masih rendah pendukungnya.

 

"Masih menang pak Jokowi sedikit, maka kita wajar saja itu kan artinya begitu 02 itu fokus ke satu daerah dia mengakui masih sangat rendah," ujarnya.

 

Arsul mengatakan tak mungkin tim sukses Prabowo-Sandi sangat fokus di wilayah yang mayoritas masyarakatnya mendukung paslon 02. Untuk itu, mereka fokus di Jawa Tengah. Ia mengatakan pemilih di Jawa Tengah merupakan pemilih yang tak gampang pindah ke kandidat yang lain.

 

"Enggak mungkin kalau dia (Prabowo-Sandi) sudah tinggi dia mau fokus di situ, itu saja udah pengakuan. Tetapi harus kita lihat juga pemilih Jawa Tengah itu pada umumnya adalah pemilih yang tenang tapi sudah fix, jadi kalaupun ada pergeseran itu sedikit," tuturnya.

 

Selanjutnya, Arsul mengatakan TKN Jokowi-Ma'ruf akan tetap mengawal beberapa wilayah yang jadi kantong besar suara pendukung paslon 01 tersebut.

 

"Jangankan takut khawatir saya tidak terlalu. Tetapi tentu kami tidak boleh sombong di semua daerah kan harus kami jaga ya," pungkasnya.

 

TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fadli Zon: Jokowi berdebat seperti manajer
Kubu Jokowi: Tim debat Ma'ruf Amin sudah disiapkan
Fetching news ...