Waketum membelot dukung Jokowi, ini respons Partai Berkarya

REPORTED BY: Insan Praditya

Waketum membelot dukung Jokowi, ini respons Partai Berkarya Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Andi Picunang

Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Andi Picunang mengatakan dukungan Wakil Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) kepada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf adalah dukungan atas nama pribadi. Ia menegaskan dukungan itu bukan atas nama partai.

"Dukungan Pak Muchdi PR ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya," kata Andi dalam keterangan tertulis, Senin (11/02/2019).

Andi mengatakan meskipun Muchdi salah satu pendiri partai dan menjabat sebagai Waketum, Partai Berkarya tetap satu barisan mendukung paslon nomor 02 Prabowo-Sandi.

"Partai Berkarya sebagai pendukung (bukan pengusung) capres paslon 02 Prabowo Sandi tetap berada di barisan pemenangan capres 02," ujarnya.

Selanjutnya, Andi mengatakan para kader memiliki hak politik, namun tetap fokus pada pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg). Ia mengatakan siapapun yang menjadi presiden, yang paling penting partai wajib lolos parliamentary threshold 4 persen ditingkat nasional.

"Partai menghargai hak politik para kader dan menghmbau untuk fokus pemenangan Pileg dengan caleg-caleg di semua tingkatan target 1 kursi 1 dapil. Siapa pun presiden terpilih, partai wajib lolos PT 4 persen tingkat nasional, sehingga fokus perjuangan lewat parlemen sebagai mitra pemerintah adalah yang utama," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum sekaligus Anggota Majelis Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Dukungan itu diketahui dari video yang beredar, Muchdi hadir dalam acara silaturahim Presiden Joko Widodo dengan purnawirawan TNI-Polri di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (10/02/2019).

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...