Alasan Pemuda Adat Nusantara dukung Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Alasan Pemuda Adat Nusantara dukung Jokowi

Ketua Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara (KPPAN) Priskolin Mare mengatakan bahwa dukungan organisasinya terhadap Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf adalah karena melihat pencapaian yang ditorehkan Jokowi-JK selama 4 tahun memimpin.

"Kami bertekad bulat untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Kami akan kalahkan calon pemimpin yang halalkan hoaks," tegas pria yang akrab disapa Riko di Omah Kopi 45, Komplek Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Senin (11/02/2019).

Lebih lanjut, Riko memuji Jokowi yang telah berupaya mengembalikan Freeport dan Blok Migas yang selama ini dikuasai pihak asing ke pangkuan Ibu Pertiwi. 

"Jokowi bekerja keras berupaya mewujudkan ketegasan Indonesia dalam menjaga kekayaan alam yang ada nusantara ini untuk berdaulat atas sumber daya alam yang kita miliki. Kedaulatan maritim, mulai dari laut, teluk sampai dengan samudra terus kita jaga," jelasnya 

Jokowi juga dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang tanpa memandang memandang suku, agama, dan ras.

"Kami berharap generasi muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa membantu perjuangan Pak Jokowi, khususnya dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan rakyat. Posisi Jokowi sebagai petahana kami rasa belum bisa tergantikan oleh siapa pun dan lawan masih jauh dari kategori layak," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ruhut Sitompul yang hadir dalam deklarasi yang digelar oleh KPPAN mengaku ingin menangis melihat semangat dan antusiasme dari pemuda nusantara itu.

"Kalau aku bisa menangis, aku mau menangis sahabat-sahabt semua. Kita semua sama," kata Ruhut.

Sebagai juri bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ruhut mengaku sangat senang dan bangga ketika banyak anak-anak muda yang mendukung Jokowi.

"TKN sangat senang ada dukungan dari banyak tokoh dan anak-anak milenial. Semua pendukung Pak Jokowi-Maruf sudah seperti bola salju," jelasnya.

Ruhut berharap Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan kondusif. "Kita bikin pemilu damai dan lancar," jelasnya.

Sementara itu, masih dalam forum yang sama, Ketua Forum Kanjeng Kesultanan Nusantara, Kanjeng Pangeran Norman mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin negara dan bangsa yang mampu mewujudkan semangat untuk mengisi kemerdekaan yang menjadi warisan perjuangan para bapak bangsa.

"Kata Bung Karno kita sudah berada di pintu gerbang emas kemerdekaan, dan Pak Jokowi ini yang mengisi kemerdekaan itu. Dia berani lawan Freeport. Dari sekian banyak pemimpin, hanya Jokowi yang berani ambil-alih," kata Pangeran Norman.

Kendalikan hama dan penyakit secara alami dengan Tumpang Sari
TKN sebut Ma'ruf Amin akan pakai ayat Alquran di debat ketiga
Mengenal secara intim Kopi Yellow Caturra
 Jelang debat ketiga, Ma'ruf Amin dapat masukan dari asosiasi profesi
Kubu Prabowo tepis tudingan politisasi munajat 212
Demokrat minta Jokowi buka dokumen dengan bos Freeport
Ma'ruf Amin bakal ikut dampingi Jokowi
PWJ desak polisi tangkap anggota FPI penganiaya wartawan
Bela Enembe, pendukung aksi tari adat di KPK
AJI kecam tindakan brutal FPI terhadap wartawan
TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo
Bansos PKH upaya Jokowi kembangkan ekonomi digital
Anak sarapan bernutrisi  memiliki nilai akademis empat kali lebih tinggi
Jokowi akan gelar pidato di Konvensi Rakyat
Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama
Fetching news ...